Listed Articles

HTC Pakai Android Market sebagai Strategi Marketing

Oleh Admin
HTC Pakai Android Market sebagai Strategi Marketing

HTC Corporation, perancang smartphone global, meluncurkan enam produk terbarunya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Agus Sugiharto, Country Manager HTCIndonesia.

Enam produk tersebut adalah HTC HD2, HTC Snap, HTC Touch Diamond2, HTC Touch Pro2, HTC Touch2, dan HTC Hero. Sebenarnya ada beberapa dari produk tersebut yang re-launch, tapi mayoritas merupakan produk baru.

Agus mengatakan bahwa yang menjadi produk unggulan adalah HTC Hero. “HTC Hero adalah telepon berbasis Android pertama di dunia dengan penggunaan antar muka yang telah disesuaikan,” ujarnya

Android merupakan operating system milik google phone. HTC hero menggunakan android market Google Mobile Services (GMS) version. “GMS berbeda kepemilikan dengan google phone. Google phone dimiliki sepenuhnya oleh Google, sedangkan GMS dapat diatur operator market,” papar Agus.

Dengan android, user dapat memainkan perangkat multimedia dengan lebih baik. Selain itu, aplikasi yang tersedia pun lebih menarik. Itulahsebabnya HTC mengoptimalkan android sebagai strategi marketingnya.”Dengan produk-produk baru, kami akan mempertahankan pelanggan yang ada serta mencari pelanggan baru,” ungkap Agus.

Selain meluncurkan produk baru, HTC juga meluncurkan iklan kampanye global yang didasarkan pada brand positioning barunya yaitu Quietly Brilliant. Sebagai iklan kampanye global pertama, kampanye YOU sedang dilakukan di 20 negara dalam beberapa minggu mendatang dan menampilkan tagline “You don’t need to get a phone. You need a phone that gets you.”


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved