Listed Articles

DGtraffic Terbaik Versi Google Asia Tenggara

DGtraffic Terbaik Versi Google Asia Tenggara

Satu lagi perusahaan Indonesia yang berhasil menggemparkan Asia Tenggara. DGtraffic berhasil menjuarai The Googlies 2010 Event Award. Ajang ini merupakan kompetisi bagi perusahaan rekanan Google. DGtraffic sendiri merupakan perusahaan search engine marketing pertama di Indonesia yang memegang sertifikat partner dari Google Advertising.

“Kami berhasil menumbuhkan layanan Google AdWords di Indonesia,” ujar Andi Silalahi, Head of Global Brands and Multinational Companies, DGtraffic. Prestasi DGtraffic ini tidak lepas dari semakin banyaknya usaha kecil menengah yang memanfaatkan internet. Dikatakan Andi, saat ini sedikitnya ada 1000 UKM yang menggunakan jasanya. “Kami membantu bagaimana UKM menempatkan iklannya secara efektif dengan harga affordable,” ujarnya.

Bahkan, dengan budget pas-pasan, UKM bisa menempatkan iklannya di situs mana saja, sesuai pilihan. UKM hanya memasukkan keyword tertentu agar konsumen mengarah ke website-nya ketika mencari di search engine. “Karena perilaku berinternet konsumen Indonesia telah berubah. Mereka lebih suka mencari berdasarkan kata kunci ketimbang menghafal alamat website,” ujar dia. Google AdWords ini dirasa sangat membantu kalangan corporate dan juga UKM di Indonesia.

Meski demikian, sektor industri besar (multinational company) masih mendominasi kontribusi revenue DGtraffic. “90% dari perusahaan besar, sisanya UKM,” kata dia. Namun demikian, penetrasi ke UKM ini dipandang Google sebagai prestasi luar biasa. “Nah, penilaian The Googlies 2010 dilihat dari besarnya revenue, account dan lainnya,” kata dia. Sayangnya, Andi enggan membeberkan berapa besar revenue perusahaannya. “Yang pasti kita mengalahkan belasan perusahaan serupa DGtraffic di Asia Tenggara,” katanya.

DGtraffic dibesut sejak pertengahan 2008. Perusahaan yang didirikan Herman Chang ini melayani jasa pemasangan Google AdWords, Google Maps, Google Analytics dan Search Engine Optimization (SEO).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved