Listed Articles

'Student Company' Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Muda

'Student Company' Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Muda

Bank Permata berkerja sama dengan Yayasan Anak Akar Indonesia (Sanggar Anak Akar), Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia (AKSI) meluncurkan program ‘Student Company’. Ini merupakan program pelatihan intensif selama satu tahun bagi wirausahawan ‘cilik’.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian anak-anak melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial. Para anak dilatih untuk menjadi pemimpin perusahaan seperti direktur utama (CEO), direktur keuangan (CFO) dan posisi penting lainnya. Dengan begitu, anak-anak memiliki bekal informasi berbisnis seperti teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proses pengambilan keputusan, studi pasar dan implementasinya. Bahkan, anak-anak tersebut akan diberi ‘modal’ untuk memilih jenis produk/ jasa yang paling sesuai untuk mereka.

“Program ‘Student Company’ ini untuk mendorong lahirnya para wirausahawan sejak dini sehingga nantinya mereka dapat membuat dan menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang. Untuk itu, kami menggandeng AKSI dan PJI sebagai pihak yang memiliki pengalaman di bidang pendidikan kewirausahaan dalam menopang program ini,” kata Leila Djafaar, Head Corporate Affairs Bank Permata.

Hal senada juga diungkapkan Susilo Adinegoro, Ketua Yayasan Anak Akar Indonesia. “Program ini kami dedikasikan bagi anak-anak dengan harapan mereka memiliki semangat untuk berwirausaha. Kami coba ubah cara pandang mereka bahwa lahan untuk berkiprah tidak sebatas di dunia kerja saja. Mereka justru memiliki peluang untuk dapat memberikan tempat kerja.”

‘Student Company’ merupakan progam terkini yang dilakukan oleh Bank Permata bersama dengan Sanggar Anak Akar. Beberapa program CSR lainnya yang selama ini telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir diantara adalah program creative writing skills, photography class dan multimedia. Lima karya film independen hasil dari program multimedia ini akan ditampilkan dalam Festival Video Anak di Jakarta. Semua program dikemas dengan dasar pendidikan dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan minat anak-anak sanggar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved