Jiwa Bisnis dan Pemasaran, Pasangan Ideal untuk Sukses

Baru-baru ini, Gribran Rakabuming Raka membawa Mommilk ke ibu kota, tepatnya di Bekasi. Tentu, ini menjadi langkah besar dari sebuah merek.

Menurut pakar pemasaran Hermawan Kartajaya, Mommilk punya konsep unik dan Positioning-Differentiation-Brand (PDB) yang kuat.

“Kolaborasi dengan Gibran ini merupakan langkah luar biasa karena dua-duanya memiliki semangat entrepreneur yang tinggi. Jadi, pemasaran tanpa jiwa bisnis itu percuma,” katanya baru-baru ini.

Source: smart-money.co

Source: smart-money.co

Hermawan melanjutkan, pemasaran dalam hal ini merupakan konsep. Bisa jadi, banyak orang mengusung merek yang memiliki PDB kuat.

Namun, bila orang itu tak berani mengeksekusi, tak berani ambil risiko, maupun jeli melihat peluang-peluang baru seperti yang dimiliki entrepreneur, merek tak akan berkembang.

Hermawan juga mengapresiasi keberanian membangun bisnis ini di tengah perekonomian yang masih kurang stabil. Sebaliknya, justru ini menjadi kesempatan bagus menunjukkan diri saat banyak orang tak berani berbisnis karena kondisi ekonomi.

Hermawan yakin, ke depan perekonomian akan terus membaik dan langkah Mommilk sudah tepat, termasuk ketika keluar Solo.

“Ini kesempatan bagus bagi Mommilk mengembangkan diri dan dengan ukuran kecil-kecil tapi bisa berhasil mengepung seluruh kota di Indonesia. Ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda yang lain. Jangan sampai di zaman sepi, bisnis ikut sepi,” pungkas Hermawan.

Source: smart-money.co

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seven =

Read previous post:
BCA Expo dan Autoshow 2016 – Bandung (Video)

Perhelatan pameran akbar BCA Expo dan Autoshow 2016 telah sukses digelar pada 22-23 Oktober 2016 di Bale Pare KBP di...

Close