Inilah Proyek-Proyek Andalan Wika Realty

Bila tahun lalu Wika Realty berhasil membukukan penjualan sekitar Rp2,046 triliun, tahun ini perusahaan plat merah menargetkan penjualan sekitar Rp2,248 triliun atau tumbuh sekitar 10%. Untuk meraih target tersebut, menurut Imam Sudiyono Direktur Utama PT Wika Realty, anak perusahaan PT Wijaya Karya ini menjalankan berbagai strategi usaha, salah satu yaitu menyiapkan proyek baru.

Beberapa proyek baru yang siap dilaunching dan dipasarkan, misalnya untuk Housing Estate antara lain, Tamansari Grand Samarinda – Samarinda, Tamansari Metropolitan Manado – Manado, Tamansari Kahyangan Kendari – Kendari, Tamansari Cyber – Bogor, Tamansari Puri Bali II – Depok, dan Tamansari Sepinggan – Balikpapan.

Sedangkan untuk Apartment, Condotel, Villatel yakni, Tamansari Panoramic – Bandung, Tamansari Lagoon – Manado, Tamansari Gangga - Bali, Tamansari Amarta - Yogyakarta, Tamansari Skylounge Balikpapan – Balikpapan, Tamansari Skylounge Makassar - Makassar, Tamansari Emerald – Surabaya, Tamansari Cendekia - Semarang, dan Tamansari Antapani – Bandung.

Wika Realty juga tengah menyiapkan proyek apartemen baru di Bandung yang rencananya akan diluncurkan di semester I 2017 dan beberapa proyek baru yang berlokasi di Jakarta yang akan diluncurkan di semester II tahun 2017.

Selain itu, Wika Realty juga akan mengembangkan proyek-proyek baru melalui anak-anak perusahaannya, yaitu pembangunan hotel di Ubud, Bali melalui PT Wika Realty Minor Development dan proyek residensial berkonsep transit-oriented development (TOD) melalui PT Tegalluar City Development di Bandung.

Untuk kawasan niaga, hotel, trade center, office di daerah Benhill, Jakarta juga melalui anak usaha PT Kurnia Realty Jaya. Juga proyek mix use development di kawasan MT Haryono, Jakarta, melalui PT Jakarta River City, serta kawasan industri dan residence di Makassar melalui PT Makassar Coastal City. Disamping pengelolaan club house, food court, building manajemen serta enam hotel yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Manado.

Imam menambahkan total belanja modal yang disiapkan Wika Realty di tahun 2017 sebesar Rp2,4 triiun.Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian lahan baru dan operasional pengembangan proyek-proyek baru maupun proyek-proyek existing.

Dalam acara ulang tahun ke 17 sekaligus pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP), menurut Imam rencananya semester II tahun ini Wika Realty akan go public. Dari hasil IPO diharapkan bisa membidik dana sekitar Rp 3 triliun lebih.

Saat ini Wika Realty memiliki cadangan lahan (land bank) yang terkonsolidasi seluas hampir 200 hektar dan yang sudah dan sedang dikembangkan baru seluas 32 hektar. Land bank tersebut terletak di Jakarta, Bogor, Samarinda, Kendari, Manado, Depok, Pelabuhan Ratu, Semarang, Balikpapan, Medan, Bali dan Bandung.

Beberapa proyek unggulan yang berhasil dibangun dalam rentang waktu tersebut antara lain, Tamansari Persada Raya, Tamansari Pesona Bali, Tamansari Metropolitan - Manado, Tamansari Majapahit - Semarang, Tamansari Bukit Mutiara - Balikpapan, Tamansari Semanggi Apartment, Tamansari Papilio - Surabaya, Tamansari Parama - Jakarta, Tamansari Jivva - Bali dan Tamansari Hive -Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)