Business Research

Kataanda.com : Endorser Tidak Harus dari Dunia Hiburan

Kataanda.com : Endorser Tidak Harus dari Dunia Hiburan

Mengadakan survei Brand Endorser, Kataanda.com mencoba menguak siapa saja yang dianggap paling cocok untuk mengiklankan suatu produk. Survei ini akan mengerucut pada analisis karakter seseorang yang dianggap representatif terhadap sebuah produk. Survei ini didahulukan dengan survei awal yang mengangkat tema keefektifan penggunaan selebriti dalam sebuah iklan produk.

Brand Endorser Survey

“Selain bertujuan mengklarifikasi kondisi konsumen Indonesiia terkait penggunaan selebriti dalam sebuah iklan, Brand Endorser Survey memiliki tujuan utama untuk menggali anxieties & desires dari konsumen Indonesia terhadap iklan atau aktivitas promosi lainnya,” jelas Taufik, Chief Executive MarkPlus Insight.

Hasil riset pendahuluan ini menunjukkan bahwa kehadiran selebriti dalam sebuah promosi produk berperan besar terhadap keinginan responden untuk membeli. Sebanyak 7 dari 10 orang responden menyatakan pernah membeli sebuah produk hanya kerena terpengaruh oleh selebriti yang tampil pada iklan tersebut.

Survei pendahuluan ini dilakukan secara online dengan jumlah responden sebanyak 200 orang. Survei yang dilaksanakan selama seminggu ini mencakup wilayah Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, dan Samarinda. Survei ini menyasar responden dengan rentang usia 15 – 45 tahun dan rata-rata responden berusia 20-21 tahun. Dengan jumlah responden sebanyak 200 orang, survei ini diperkirakan memiliki margin error sebesar 7%.

Pasca survei pendahuluan ini, setiap minggunya Kataanda.com akan meluncurkan hasil survei dari tiap-tiap kategori, dengan jumlah sebanyak 40 kategori. Brand Endorser survei ini bukan hanya terkait tokoh selebriti, juga akan merambah ke industri lain seperti atlet, model, penyanyi, mamupun politikus. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved