Marketing Strategy

Alasan Kao Indonesia Fokus Garap Pasar Detergent

Alasan Kao Indonesia Fokus Garap Pasar Detergent

Persaingan pasar detergent yang lumayan ketat membuat PT Kao Indonesia fokus menggarap pasar. Konsumen di Indonesia yang memiliki kebutuhan berbeda-beda menjadikan detergent Attack terus menerus berinovasi. Saat ini detergent keluaran Kao Indonesia memiliki tiga varian yaitu Attack, Attack Easy, dan yang terbaru adalah Attack Jaz 1.

20140702_184903

Ketiga varian detergent ini memiliki fokus pasar yang berbeda-beda. Hal ini merupakan salah satu strategi perusahaan asal Jepang ini untuk memenangkan dan memenuhi kebutuhan pasar. Untuk varian Attack sendiri memang lebih dikhususkan untuk konsumen yang mencuci menggunakan mesin cuci. Sedangkan Attack Easy formula dan teknologi yang digunakan akan membantu konsumen yang mencuci masih menggunakan tangan.

Produk terbaru dari Kao Indonesia adalah Attack Jaz 1, formula dan teknologi khusus ini dibuat khusus untuk pelanggan di Indonesia. Kolaborasi dilakukan oleh research and development Kao Jepang dan Kao Indonesia untuk mencipatakan detergent yang cocok dengan air Indonesia yang banyak mengandung kadar kalsium cukup tinggi.

“Kami memang melakukan strategi ini karena memang mengerti konsumen di Indonesia banyak sekali kebutuhannya dan kami selalu mencoba memberikan apa yang diinginkan oleh konsumen,” ujar Susilowati, Associate Vice President Marketing Human Health Care and Fabric Home Care Kao Indonesia.

Hal yang terus menjadi konsentrasi Kao Indonesia mengenai edukasi terhadap pasar terlebih karena ada anggapan produk Attack harganya cukup mahal. “Produk kami butirannya padat jadi konsumen hanya membutuhkan sedikit saja detergent untuk mencuci. Memang harga kami mahal tapi karena kualitas, teknologi, dan efesiensi yang bisa didapatkan oleh konsumen,” jelas Musa Chandra, Director Vice President Marketing Kao Indonesia.

Edukasi mengenai penggunaan detergent masih menjadi momok bagi konsumen di Indonesia. Konsumen di Indonesia terbiasa mencuci dengan busa yang banyak padahal belum tentu dengan busa yang banyak pakaian akan bersih. Selama ini Kao Indonesia telah melakukan beragam edukasi kepada konsumen baik melalui media massa ataupun sampling. Selain itu berbagai campagain di sosial media juga terus dilakukan oleh Kao Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved