Marketing Strategy

American Standard Unjuk Gigi di Pasar Indonesia

American Standard Unjuk Gigi di Pasar Indonesia

IMG_5237

Untuk mendukung rencana perusahaan membawa produk unggulannya semakin dekat dengan pangsa pasar di Indonesia, PT American Standard meresmikan ruang pameran American Standard yang bertempat di bilangan Wolter Monginsidi. Showroom utama American Standard ini menampilkan rangkaian produk American Standard yang ada saat ini serta produk yang akan diperkenalkan di Indonesia ke depannya.

Arfindi Batubara , Direktur Pemasaran PT American Standard, mengungkapkan bahwa pihaknya memboyong American Standard ke Indonesia karena melihat potensi pasar terbesar di Asia yang berkembang cepat. “Indonesia merupakan salah satu negara yang merupakan pasar yang sangat penting bagi LIXIL secara global”,imbuh Arfindi.

Terkait produk unggulan yang ditawarkan oleh American Standard, perlengkapan saniter menjadi unggulannya. Selain menawarkan produk unggulan, American Standard juga menawarkan keunggulan dari segi kualitas dan desain.Untuk target pertumbuhannya Arfindi berharap mampu tumbuh 10%-15%.

Produk American Standard juga menjadi salah satu kontributor utama di grup LIXIL yang merupakan perusahaan perumahan dan bahan bangunan terbesar di Jepang. Di Asia American Standard mampu tumbuh 20%-30%.

Untuk target pasar, menengah ke atas menjadi sasaran American Standard. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kalangan menengah ke bawah karena produk yang ditawarkan bekisar harga Rp250 ribu – 200 juta.

“Ke depannya, showroom utama di Jakarta ini juga akan menjadi lokasi untuk memperkenalkan berbagai kategori dan produk baru. Saat ini, di showroom ini dipamerkan berbagai produk seperti lantai kayu, lantai keramik, aluminum sash dan perlengkapan saniter, keran dan bathtub bermerek American Standard, “tutup Arfindi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved