Marketing Strategy

Andalkan Produk Bersertifikat SNI, Panasonic Optimis Bisnis 2014

Andalkan Produk Bersertifikat SNI, Panasonic Optimis Bisnis 2014

Panasonic

Sejalan dengan strategi bisnis yang memahami kebutuhan pasar lokal hingga menorehkan rekor baru dalam penjualan se-Indonesia di tahun 2013, kini Panasonic mengumumkan rencana pertumbuhan bisnis di tahun 2014 di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan produk-produk perlatan rumah tangga, Panasonic berupaya menjadi one stop solution untuk elektronik. “Melihat kondisi ekonomi yang stabil pada tahun 2014,kami yakin bahwa kami mampu mempertahankan dan mencapai target dengan mengikuti regulasi standarisasi produk pemerintah Indonesia (SNI). Kami yakin dapat menjadi mesin pertumbuhan Panasonic Group di Asia Pasifik dan berkontribusi bagi perkembangan ekonomi Indonesia,”ungkap Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia

Untuk mencapai target tersebut, Panasonic merencanakan strategi bisnis di tahun 2014 yaitu peluncuran produk unggulan terbaru, perluasan pasar, dan menjadi salah satu perusahaan elektronik yang mengambil langkah awal dalam memproduksi enam produk bersertifikat SNI untuk menjamin kualitas terbaik. Beberapa produk bersertifikat SNI diantaranya air conditioner (AC), mesin cuci , pompa, kulkas, setrika, dan kipas angin.

Pada tahun ini, Panasonic memperkenalkan TV Viera Life+ Screen untuk pasar premium, serta home audio XH333 dan lemari es Alowa+ Neo Glam untuk pasar menengah. Televisi 4K Ultra HD yang diklaim lebih dari sekedar smart TV ini dilengkapi dengan teknologi cloud. Kemudian Lemari es Alowa+ Neo Glam yang hadir dengan label SNI. Melalui tampilannya yang menarik dan teknologi teknologi penghematan sebesar 26 persen. Terakhir yaitu home audio XH333, melalui fitur dan desain yang elegan dengan 5.1-channel Home Thaeter System ini memberikam sensasi ketika menikmati film dan musik. Dilengkapi juga dengan Bluetooth guna memebrikan kemudahan mendengar music dari smartphone atau tablet dengan suara bas yang dinamis.

Suga menambahkan bahwa melalui slogan Panasonic yaitu A Better Life, A Better World merupakan dedikasi kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan kehidupan yang lebih baik melalui produk-produk inovatif yang ditawarkan.

Sementara itu terkait target penjualan Rinaldi Sjarif, Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, mengungkapkan untuk mencapai target yang sebesarnya, tumbuh dari tahun sebelumnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved