Marketing Strategy

Apa yang Baru di Outlet ke-5 Sukiya?

Apa yang Baru di Outlet ke-5 Sukiya?

Hidangan beef bowl (Gyudon) dari Jepang masih ngehits sampai saat ini. Sejak September 2014, total 4 outlet Sukiya telah menambah warna kuliner Indonesia. Outlet kelima kini hadir di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading. Restoran terbesar di Jepang, Zensho mengusung konsep baru yakni perpaduan antara budaya Pop Jepang dengan budaya tradisional Jepang yang menarik. Ini tampak jelas dari wallpaper yang menempel di dinding outlet di MOI. “Dari Bekasi Barat, kami fokus dulu di Jabodetabek. Kami akan terus membuka outlet baru, tapi jumlahnya tidak bisa diberitahukan sekarang,” kata Toshikazu Yamamoto, Presiden Direktur PT Zensho Indonesia.

Di gerai yang baru ini, outlet Sukica, untuk pertama kalinya akan hadir di Asia. Rasa Matcha yang unik disajikan dengan kesegaran buah-buahan seperti leci, berry, lemon, dan peach. Dengan makanan dan minuman yang sehat, Zensho ingin membagikan energi positif ke para pelanggannya.

“Matcha masih sangat populer di Indonesia. Nah, kami memadukannya dengan buah-buahan segar. Dari hasil survei kami, peminatnya banyak. Kami menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” kata Nancy Kirana, General Manager Zensho Indonesia.

(lima kiri) Toshikazu Yamamoto, Presiden Direktur PT Zensho Indonesia.

(lima kiri) Toshikazu Yamamoto, Presiden Direktur PT Zensho Indonesia.

Direktur Zensho Indonesia, Harry Njio menambahkan, pasar di Indonesia masih sangat besar. Kunci sukses di bisnis resto adalah menu yang beragam dan variatif. Total ada lebih dari 10 pilihan menu makanan di Sukiya Mall of Indonesia.

Itu terlihat dari jumlah pengunjung yang bisa lebih dari 1.000 orang di hari libur dan awal-awal bulan di outlet yang terletak di Aeon Mall BSD City. Di luar hari libur dan tanggal muda, rata-rata pengunjung sekitar 200-300 orang.

“Kami berkomitmen menyajikan makanan yang aman, berkualitas, dengan rasa sesuai lidah orang Indonesia. Harganya juga relatif terjangkau,” kata Yamamoto.

Sebelum membuka outlet baru, lanjut Nancy, Zensho selalu melakukan survey pasar untuk melihat keramaian di suatu lokasi. Outlet juga harus cukup luas. “Kami juga menyebar kuesioner untuk mengetahui respons pengunjung di sekitar lokasi,” katanya.

Menu spesial yang ditawarkan antara lain Cheese Curry, Curry Beef, Half Boiled Egg Curry, Teriyaki Chicken Bowl dan Teriyaki Chicken Mayo Bowl. Ada juga aneka Gyudon dan beberapa menu lain yakni Chicken Katsu Bowl, Oyako-Don dan Chicken Katsu Curry. Semuanya menggunakan bahan unggulan, halal dan dimasak dengan saus rahasia ala Sukiya dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Harganya cukup terjangkau yang dibanderol dari Rp 24.000-Rp 53.000 per porsi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved