Marketing Strategy

AstraWorld: GPS Dipasang demi Loyalitas Pelanggan

Oleh Admin
AstraWorld: GPS Dipasang demi Loyalitas Pelanggan

Seluruh armada Emergency Roadside Assistance (ERA) milik AstraWorld akan dilengkapi dengan fasilitas Global Positioning System (GPS). Unit bisnis PT Astra International Tbk ini mengklaim penggunaan GPS ditujukan untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya.

“Penggunaan GPS di ERA AstraWorld bertujuan memberikan peace of mind on the road bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan ERA AstraWorld,” ujar Denny Suharja, Chief Executive Officer AstraWorld, di Jakarta.

Diterangkan dia, penggunaan GPS tracking dengan teknologi AVL di armada ERA membantu menentukan posisi armada yang ditugaskan. Dengan begitu, kantor bisa memantau posisi armadanya. Setelah itu, perusahaan pun bisa memberitahukan keberadaan armada kepada pelanggan yang membutuhkan bantuan.

“GPS dilengkapi dengan fitur reminder, yang setiap 15 menit akan mengingatkan petugas ERA AstraWorld yang memonitor di kantor pusat untuk menghubungi kembali pelanggan, menginformasikan posisi terakhir armada yang dikirim,” papar dia.

Dengan di-update-nya posisi armada, menurut Denny, itu akan memberikan kepastian kepada pelanggan. Hal ini memang salah satu tujuan digunakannya GPS. “Sekalipun terlambat tapi di-update lebih tenang konsumen, itu tujuan kita,” kata dia.

Selain itu, dengan fasilitas GPS ini, kantor pun bisa melihat kecepatan armada dalam perjalanan. Jika terlalu cepat berkendara, pengemudi akan diingatkan oleh alarm. Penggunaan GPS pun memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan response time. “Kita akan terus improve yang namanya response time. Kita berharap lebih cepat untuk mencapai customer,” tambah Novie Marlika, Head of Regional Office Management&E-Channel Management AstraWorld.

Secara keseluruhan, AstraWorld berharap pelanggan bisa lebih loyal dengan kehadiran GPS di armada ERA. Denny pun menyimpulkan, “Kalau customer loyal, kalau beli mobil ya di Astra lagi.”

Untuk diketahui saja, AstraWorld tidak hanya sekadar melayani pelanggan dalam hal bantuan darurat di jalan. Perusahaan ini juga memberikan konsultasi perencanaan pembelian mobil, konsultasi pemilihan perusahaan pembiayaan dan asuransi, hingga iklan gratis untuk mobil bekas.

Secara keseluruhan, AstraWorld berdiri untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi pemilik mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot yang membeli mobil di cabang-cabang Astra International, seperti AUTO2000. Setiap mobil yang dibeli di cabang-cabang Astra International akan otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld. Keanggotaan pun diberikan secara cuma-cuma. (Ester Meryana)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved