Marketing Strategy

Autocreative City di Tumplek Blek 2015

Autocreative City di Tumplek Blek 2015

IMG-20150509-WA0023

“Otobursa Tumplek Blek menjadi sarana yang efektif untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan berbagai macam industri kreatif dalam mata rantai industri otomotif,” kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI.

Penuturan tersebut merupakan bentuk penghargaan bagi acara yang sudah berlangsung sejak 16 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1998. Pada tahun krisis tersebut, ajang yang diadakan oleh Tabloid Otomotif ini ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan barang-barang otomotif yang terjangkau dalam hal harga, namun tetap tidak menghilangkan kualitas produk.

Ada yang berbeda pada Tumplek Blek ke 16 ini. Dengan mengangkat tema Autocreative, Tabloid Otomotif ingin memperlihatkan acara yang mengibaratkan miniatur kota kreatif. Acara ini mendorong partisipan program untuk menghadirkan barang-barang otomotif non komoditas yang sudah diolah dengan kreativitas sehingga mengasilkan nilai tambah dan nilai jual yang lebih tinggi.

Menurut Billy Riestianto, Editor in Chief Tabloid Otomotif, ajang ini mempersembahkan modifikasi produk otomotif menjadi karya yang unik dan memiliki nilai lebih tinggi baik dari segi fungsi maupun daya jual.

IMG-20150509-WA0022

Acara yang berlangsung selama dua hari yaitu 9-10 Mei 2015 di Parkir Timur Senayan ini, memiliki target transaksi sebesar Rp 30 Miliar. Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 29 Miliar.

Nantinya pengunjung akan disuguhkan berbagai atraksi seperti Gajah Monster Show, Anoa Military Zone dari TNI, Parade Test Ride, Asean Stunt Day, dan lain-lain. Selain itu terdapat venue menarik yang menampilkan Custom Scale Car Fest, Kampoeng Jip, dan masih banyak lagi.

Acara internasional yang memang diperuntukkan bagi pecinta otomotif ini menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 79.500 pengunjung dari tahun sebelumnya yang berjumlah 78.000.

Melalui berbagai inovasi dan konsep barunya, Otobursa Tumplek Blek 2015 semakin memperkuat posisinya sebagai bursa otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara. Selain itu melalui acara ini diharapkan para stakeholders mendapat manfaat seperti keuntungan bisnis, pengembangan jejaring, pertumbuhan dan pengakuan terhadap komunitas serta kreativitas. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved