Marketing Technology Strategy

Cara Ahmad Dhani Promosikan Digital Icon

Cara Ahmad Dhani Promosikan Digital Icon

Didapuk sebagai mitra kerja perusahaan besar bagi Ahmad Dhani bukanlah perkara yang rumit. Ayah empat orang anak ini dipercaya oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk untuk mempromosikan produk perusahaan melalui ajang pencarian bakat. Hasilnya, kontes menyanyi itu menjadi buah bibir di dunia maya dengan ribuan kontestan.

Selain mahir melahirkan musisi kondang, pria kelahiran Surabaya 26 Mei 1972 ini juga piawai memasarkan produk korporat. Salah satunya produk milik Telkom bernama Digital Icon.

Audisi Digital IconDhani dipercaya sebagai produser untuk melahirkan penyanyi profesional. Kerja sama Dhani-Telkom tersebut telah dimulai sejak Desember tahun lalu, di mana proses audisinya diawali secara online, melalui teknologi yang ditawarkan oleh Digital Icon.

Mantan suami Maia Estianti ini, mengatakan, proses pencarian bakat di Indonesia sudah menjadi tren melalui media televisi pada umumnya. Namun langkah berbeda justru dilakukan oleh Digital Icon, di mana proses audisi ataupun penjurian dilakukan 100% melalui internet. “Ini yang membedakan kompetisi Digital Icon sangat berbeda dengan kompetisi menyanyi pada umumnya,” kelakar Dhani.Untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut warga diharuskan mengunduh videonya ke www.uzone.co.id/digitalcon.

Pria berjenggot ini mengklaim, ajang tersebut menarik minat dari berbagai kalangan dan telah diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Prosesnya melalui penyaringan video yang diunduh di Digital Icon, setelah itu dipanggil untuk mengikuti audisi offline dihadapan juri Digital Icon yaitu Tata Janeeta dan Lylo Kla. Audisi offline sendiri dilakukan untuk mencari 100 peserta terbaik dan sudah berlangsung di kota Medan, Surabaya dan di studio Republik Cinta Managemen (RCM) Jakarta 24 – 25 Maret.

“Audisi offline ini masih akan terus berlangsung, dan kota selanjutnya adalah Yogykarta sebelum kemudian memasuki babak grand final untuk dicari 10 terbaik. Bagi yang belum sempat mengunduh videonya, masih ada kesempatan mengikuti ajang pencarian bakat ini sampai dengan awal April,” suami Mulan Jameela ini menambahkan.

Sebagai musisi handal, Dhani siap mengelola peserta dengan bakat-bakat terbaik yang muncul dari ajang kompetisi Digital Icon ini di bawah payung RCM dan memberi kesempatan tampil satu panggung dengan para artis RCM.

Sebagai informasi, Digital Icon adalah sebuah program yang dibuat bagi warga yang suka tampil khususnya menyanyi didunia maya. Cara kerjanya lebih kurang sama dengan YouTube atau aplikasi lainnya. Penyanyi, grup band, dan musisi lainnya hanya perlu merekam aksi bernyanyi atau bermain alat musik dengan ponsel pintar, tablet, atau kamera digital dan mengunggahnya ke situs tersebut. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved