Management Strategy

Citibank Targetkan Pertumbuhan Layanan Citigold 25%

Citibank Targetkan Pertumbuhan Layanan Citigold 25%

Citibank Indonesia menargetkan dapat meraih pertumbuhan kinerja finansial untuk layanan Citigold sebesar 20-25%. Sedangkan pada 2014, bank asing ini mencatat pertumbuhan nasabah baru untuk layanan Citigold sebesar 47%. Layanan yang menyasar nasabah ke. Citibank optimis dapat mencapai target tersebut di sepanjang tahun 2015.

Ivan Jaya SVP Wealth Management Head Citibank Indonesia

“Tahun ini kami targetkan pertumbuhan 20-25% dari kinerja finansial. Pertimbangannya, pertama penurunan subsidi BBM sehingga menyediakan dana untuk dialihkan ke projek-projek infrastruktur. Kedua, parlemen support seperti yang terlihat bahwa dukungan ke pemerintahan semakin membaik. Ketiga, ada kemungkinan investment grade Indonesia akan naik karena pekerjaan rumah yang pemerintah lakukan sudah dilakukann seperti pemotongan subsidi BBM,” jelas Ivan Jaya, Senior Vice President Wealth Management Head Citibank Indonesia.

Pertumbuhan ini salah satunya bersumber dari layanan wealth management yang memberikan kontribusi 70-80% dari pendapatan ritel bank. Sebanyak 50-60% nasabah Citigold memiliki layanan wealth management.

Layanan yang memiliki produk seperti reksadana, obligasi, valuta asing dan pinjaman dana ketiga ini ditargetkan mengalami pertumbuhan 20% di tahun 2015. Mengingat produk reksadana mengalami pertumbuhan nilai aktiva 31,4% di tahun 2014.

“Kami sendiri menargetkan pertumbuhan 20% dari layanan wealth management dan kami ingin produk wealth management kami seperti reksadana dan obligasi tumbuh secara bersamaan. Sedangkan, reksadana kami mengalami pertumbuhan nilai aktivasi 31,4% di 2014,” tambah Ivan.

Citibank yakin dapat mencapai target tersebut karena proposisi wealth management yang dicanangkan dalam layanan Citigold memiliki tiga pilar. Pertama, terkait wealth advisory yang memfokuskan dalam layanan wealth management seperti relationship manager, produk, dan akses yang baik. Kedua, sebagai global bank tentunya mendapatkan informasi yang cepat dari sumber-sumber dari dalam maupun luar negeri, yang bisa disampaikan ke masyarakat. Ketiga, life dan privilege seperti kerja sama yang Citigold lakukan dengan Plasa Indonesia.

Aksi nyata Citibank guna mencapai target tersebut adalah dengan meluncurkan produk investasi baru berupa reksa dana pada 28 Januari 2015 nanti. Produk reksa dana saham ini bekerja sama dengan Manullife dengan nama Manullife Saham Startegi Unggulan (ManSatu). Tapi saham-saham reksadana yang dipredksikanakan menunjukkan kinerja yang baik adalah saham-saham yang mendukung program pemerintah seperti di bidang konstruksi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved