Marketing Strategy

Comforta Apresiasi Konsumen Melalui Program Comforta Spektakuler 500

Comforta Apresiasi Konsumen Melalui Program Comforta Spektakuler 500

Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Massindo Group melalui salah satu brand-nya Comforta, menggelar program undian “Comfota Spektakuler 500”. Program undian ini berlangsung sejak 17 Mei – 31 Agustus 2013 dan diikuti oleh belasan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Proses penarikan undian Comforta Spektakuler 500 dilangsungkan di Sleep Center Central Park, salah satu multibrand showroom yang menjual seluruh produk massindo group. Proses penarikan undian disaksikan langsung dihadapan pengacara, notaris, pejabat Kemensos RI, pejabat Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, perwakilan dealer Comforta, Konsumen Comforta dan staff internalserta Direksi Massindo Group. Dan pengumuman pemenang undian, secara resmi diumumkan melalui website Comfortaspring bed dan juga melalui beberapa media cetak nasional.

Comforta (tegak)

Adapun 500 hadiah Comforta Spektakuler terdiri dari 220 buah Logam Mulia 5gr, 126 unit Samsung LED TV, 50 unit Blackberry Z10, 77 unit iPad Mini, 25 unit Honda Vario serta dua hadiah utama berupa 1 unit Honda ALL-New CRV dan 1 unit Toyota Alphard.

Pemenang hadiah utama 1 unit Honda ALL-New CRV dimenangkan oleh konsumen Comforta asal Bandung atas nama Agung Pramudya. Sementara 1 unit Toyota Alphard berhasil dibawa pulang oleh konsumen dari Bali atas nama I Ketut Ngurah Selamet.

“Program undian Comforta Spektakuler 500 ini kami adakan bertepatan dengan adanya produk baru Comforta 2013. Program ini juga sebagai salah satu cara apresiasi kesetiaan konsumen Indonesia khususnya keluarga Indonesia yang memilih Comforta sebagai alas tidur mereka setiap malam,” ujar Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group.

Comforta Spektakuler 500 merupakan program berbagi kemeriahan kepada konsumen Comforta dengan cara membagi-bagikan hadiah sebanyak 500 unit. Selama periode pembelian yang telah ditetapkan yaitu 17 Mei – 31 Agustus 2013, konsumen yang membeli Comforta spring bed akan mendapatkan kupon undian dan berhak mengikuti undian hadiah di dealer resmi Comforta yang juga berlaku di Sleep Center Massindo Group di seluruh Indonesia.

Jeffri menambahkan, Comforta Spektakuler 500 ini merupakan salah satu bentuk promosi yang bertujuan untuk menguntungkan customer yang ingin dan akan membeli Comforta spring bed. Program undian berhadiah seperti ini adalah program pertama yang dilakukan oleh Comforta dan belum pernah dilakukan oleh merek spring bed lainnya di Indonesia.

Comforta(utama)

“Masyarakat Indonesia terbukti sangat antusias dengan adanya program ini. Pembuktian antusiasme tersebut dapat dilihat dari banyaknya kupon undian yang kami terima hingga belasan ribu. Dan tentu saja, secara otomatis penjualan Comforta menjadi meningkat. Dan sekadar info, pencapaian sales kami per-tahunnya selalu mengalami peningkatan minimal 30%,” terang Jeffri.

Dengan adanya antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap program Comforta Spektakuler 500 ini, kedepannya Massindo Group berencana untuk terus mengembangkan program-program spektakuler lainnya. “Dengan adanya program seperti ini, kami berharapa Comforta kelak menjadi satu-satunya kasur pilihan masyarakat Indonesia. Dengan begitu, kualitas tidur masyarakat Indonesia akan semakin meningkat setelah menggunakan Comforta spring bed,” pungkas Jeffri.

Jenis kasur Comforta yang paling banyak di cari oleh konsumen di Indonesia adalah jenis Perfect Choice, karena jenis kasur ini mempunyai daya topang ekstra yang dilapisi dengan latex import sehingga membuat tidur terasa sempurna.

Memasuki tahun 2014 tren yang masih disukai oleh konsumen adalah type Spring Latex. Type Spring Latex ini menjadi idola konsumen lantaran mampu menciptakan kasur menjadi ekstra nyaman karena dibuat dengan teknologi terbaru yang mutakhir. Tidak hanya trend jenis kasur, Massindo Group di tahun 2014 akan terus melebarkan sayapnya dengan mendirikan Sleep Center secara merata di seluruh Indonesia

Massindo Group adalah perusahaan yang bergerak di bedding industry yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Brand-brand di bawah naungan Massindo Group sudah terbukti kualitasnya dan dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Brand- brand tersebut antara lain: My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, dan Protect A Bed.

Bukti nyata Eksistensi Massindo Group dalam memimpin pasar industri bedding adalah dengan diberikannya penghargaan-penghargaan seperti The Best Bedding, The Best Bedding Design dan The Best Bedding Comfort di ajang The Most Preferred Brand 2011 dan 2012. Di tahun yang sama pula 2012, Massindo Group berhasil membawa pulang dua penghargaan untuk kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best in Experiential Marketing.

Sementara di tahun 2013, Massindo Group melalui brand Comforta berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus sebagai The Best Bedding Design, The Best Bedding Comfort, The Best Healthy Mattress dan The Most Preferred Brand 2013.

Tak hanya itu, Massindo Group juga berhasil dianugerahkan penghargaan REBI (Rekor Bisnis) sebagai Perusahaan Bedding Pertama Yang Memiliki Dealer Aktif Terbanyak. Hingga saat ini, Massindo Group sudah hadir di 15 kota besar di Indonesia dengan 13 pabrik dan 2 gudang distribusi, yaitu; Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Denpasar, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Kotamobagu dan Ternate. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved