Marketing Strategy

Equity Life, Pelopor Pengguna m-POS Besutan BNI dan Telkomsel

Equity Life, Pelopor Pengguna m-POS Besutan BNI dan Telkomsel

Program Kerjasama Telkomsel dan BNIEquity Life Indonesia secara resmi menjadi pengguna pertama program layanan berbasis Mobile Point-of-Sales (m-POS). Mobile Point-of-Sales (m-POS) merupakan produk terbaru yang dikembangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Telkomsel.

Menurut Dodit, General Manager Product Management Division Consumer & Retail Banking BNI, BNI m-POS merupakan platform baru yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit ber-chip. Melalui platform ini, merchant cukup menggunakan telepon seluler cerdas (smart phone) yang memiliki aplikasi BNI m-POS, ditambah dengan perangkat dongle atau alat baca kartu pembayaran yang dihubungkan ke smart phone.

“Dengan BNI m-POS, transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan aman, karena BNI m-POS merupakan perangkat EDC (Electronic Data Capture) berbasis 3G atau wifi yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan yang memiliki smpartphone. Mengingat saat ini akselerasi peningkatan penggunaan smartphone di Indonesia yang sangat tinggi,” imbuh Dodit.

Penggunaan platform pembayaran terbaru ini menjadikan BNI sebagai bank pertama di Indonesia yang mengaplikasikanm-POS. Indonesia menjadi negara ketiga di antara negara-negara anggota ASEAN yang menerapkan sistem pembayaran tersebut setelah Thailand dan Filipina. Dengan dukungan MasterCard Indonesia, BNI m-POS dapat diluncurkan untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Juli 2013.Kini Equity Life Indonesia menjadi salah satu pengguna layanan tersebut.

Dengan adanya kerja sama ini, BNI dan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan nilai tambah terhadap produk BNI m-POS bagi penggunanya, salah satunya connectivity data support, yaitu dengan bersama-sama menawarkan produk m-POS dengan harga yang lebih menarik. Selain itu, kedepannya Payment Service Provider atau lebih dikenal dengan Merchant Aggregator akan dijalankan BNI dan Telkomsel.

Sementara itu Vice President Payment and Banking Telkomsel, Raden Andi Kartiko Utomo, mengatakan, ”Kehadiran produk BNI m-POS ini merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi mereka yang melakukan transaksi melalui ponsel. Dengan rencana kerja sama yang ditandatangani hari ini, mitra Telkomsel akan memperoleh nilai tambah darirencana kerjasama yang kami tawarkan bersama BNI. Dengan m-POS, para pelanggan Telkomsel yang memiliki alat pembayaran menggunakan kartu akan lebih efisien karena mereka dapat menggunakan kapan saja dan dimana saja”.

Presiden Direktur PT Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan, menambahkan,”Merupakan sebuah kebanggaan bagi Equity Life Indonesia dapat menjadi mitra pertama dari industri asuransi yang menggunakan fasilitas ini. Salah satu keunggulan yang dimiliki BNI m-POS adalah bentuknya yang kecil, ringan dan mudah digunakan (user friendly), hal ini sangat cocok dengan industri asuransi di mana sangat membantu para agen dan petugas kami dalam memberi layanan terbaik bagi nasabah Equity Life Indonesia di seluruh Indonesia.”

Di pihak lain, Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, mengatakan,”Seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat mobile di Indonesia, MasterCard telah memperkenalkan platform baru dan inovatif untuk memudahkan konsumen saat melakukan pembayaran elektronik. Solusi BNI m-POSyang didukung oleh MasterCard memberikan layanan transaksi yang aman (safe), mudah (simple) dan pintar(smart) saat konsumen melakukan transaksi dengan alat pembayaran menggunakan kartu. Kami sangat yakin bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar kepada masing-masing pihak, terutama nasabah BNI dan Equity Life Indonesia serta pelanggan Telkomsel di seluruh tanah air.”(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved