Marketing Strategy

Fitness First Indonesia Targetkan 20 Cabang Baru

Fitness First Indonesia Targetkan 20 Cabang Baru

Fitness First Indonesia yang merupakan bagian dari Fitness First Group, mengumumkan identitas dan investasi baru dengan tema kampanye “Together, We Can Go Further”, sebagai bagian dari rangkaian global rebranding Fitness First. Dengan tema tersebut, kampanye Fitness First bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia meningkatkan kebugaran.

DSC_0784

Simon Flint, Chief Executive Officer Fitness First Asia, mengatakan bahwa program global rebranding ini, Fitness First berinvestasi di Indonesia sebagai salah satu pasar kunci yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi. “Kami berinvestasi sebesar US$140 juta untuk membangun klub baru dan merenovasi yang sudah ada. Selain itu juga ada pelatihan staf dan pengembangan program maupun produk yang dirancang untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta,” paparnya.

Menurut pengakuan Simon, pihak Fitness First melakukan investasi sebesar US$5 juta untuk membuat sistem dan aplikasi. “Kami melakukan investasi sebesar US$5 juta untuk membuat sistem dan aplikasi bagi para member yang dapat diakses melalui android dan iOS,” ulang Simon. Dengan aplikasi tersebut, para member Fitness First dapat mengetahui informasi mengenai perkembangan mereka melalui indikator performa. Sehingga para member dapat tetap terhubung dengan Fitness First dimanapun mereka berada. Selain itu juga mereka bisa men-share dengan teman-teman mereka melalui sosial media.

Simon menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Fitness First lebih fokus pada sektor premium. Dengan fasilitas yang memadai dan suasana yang nyaman, para anggota member dipastikan akan merasa nyaman untuk melakukan aktivitasnya. “Strategi pemasaran kami fokus pada sektor premium, upper dan middle class. Kami rasa itu adalah pilihan tepat. Oleh karena itu Fitness First menyediakan peralatan yang bagus, memiliki suasana yang nyaman, ruang ganti pakaian yang memadai, juga ruang santai yang nyaman,” ungkapnya.

Para anggota member Fitness First dapat memilih keanggotaannya masing-masing. “Para member dapat bebas memilih lamanya keanggotaan, tergantung kebutuhan mereka masing-masing,” ujar Simon. Fitness bukan hanya untuk sehari atau sebulan, tapi untuk seumur hidup. “Jadi kami mendukung semua orang untuk melakukan olah raga sebagai gaya hidup dan bagian dari rutinitas sehari-hari,” kata Simon.

Untuk rencana lima tahun ke depan, Simon mengatakan bahwa setidaknya akan ada 20 klub baru yang akan dibangun di Jakarta. Untuk saat ini Fitness First sudah memiliki lebih dari 500 pegawai. Dengan adanya club baru tersebut, Simon memperkirakan akan ada 150 pegawai baru.

Ke depan, ada kemungkinan Fitness First membuka klub baru di kota-kota lain selain Jakarta. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan dan di kota mana klub baru tersebut akan dibangun.” Tapi sekarang kami masih fokus di Jakarta,” pungkasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved