Management Strategy

Garuda Indonesia Luncurkan Album "The Sound of Indonesia" Volume III

Garuda Indonesia Luncurkan Album "The Sound of Indonesia" Volume III

Garuda Indonesia kembali meluncurkan album The Sound of Indonesia untuk yang ketigakalinya. Peluncuran album ini dikemas dengan tema Bringing the Best of Indonesia to the World. The Sound of Indonesia Volume III merupakan kumpulan lagu-lagu daerah dari seluruh wilayah di Indonesia yang diaransemen ulang dalam bentuk musik orkestra oleh Addie M.S.

1412778634

Lagu-lagu yang terdapat dalam album ini merupakan lagu resmi yang akan diperdengarkan di setiap penerbangan maupun lounge dan kantor penjualan Garuda Indonesia. Emirsyah Satar, CEO Garuda Indonesia, mengatakan bahwa album dan lagu yang akan di perdengarkan tersebut merupakan upaya untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia internasional melalui layanan Garuda Indonesia Experience.

“Album ini merupakan lanjutan dari dua album sebelumnya yang telah meraih sukse dan diterima baik oleh pasar. Album ini disiapkan oleh Garuda bekerjasama dengan Addie M.S. untuk menjaga kelestarian kesenian Indonesia,” kata Emir.

Sebelumnya pada bulan Juli 2012 lalu, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Addie M.S. telah meluncurkan album The Sound of Indonesia Volume I dan Volume II yang berisikan lagu-lagu tradisional Indonesia.

Menurut Emir, masih banyak lagu daerah yang bisa di aransemen ulang dan dihadirkan oleh Garuda. “Album The Sound of Indonesia ini tentu akan terus berlanjut. Karena satu album paling banyak hanya ada 10 sampai 12 lagu. Jadi tentu saja akan ada kelanjutannya untuk album ini,” ujarnya.

Pada kesempata yang sama, Elka Pengestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaika bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Garuda yang telah melakukan program Garuda Indonesia Experience. “Ini merupakan sebuah semangat yang harus dikembangkan di industri kreatif berbasis lokal tapi memiliki kelas dunia,” imbuhnya.

Elka juga berharap dengan program yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dapat mencerminkan dan membawa brand dari Indonesia serta menceritakan keindahan Indonesia. “Garuda sebagai national carrier harus mencerminkan keindahan Indonesia. Selain itu juga membawa brand Indonesia kepada dunia internasional,” tambah Elka.

Sementara itu, musisi Addie M.S. dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “pengerjaan The Sound of Indonesia Volume III ini mengorkestrasikan lagu-lagu daerah Indonesia sedemikian rupa, sehingga bisa dirasakan dan dinikmati dari perspektif yang berbeda. Peluncuran album ini perlu diapresiasi karena menjadi salah satu bentuk sumbangsih dari Garuda Indonesia untuk seni budaya Indonesia.”(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved