Marketing Strategy

Kartu Co-Branding BNI - Chelsea Terjual 100 Ribu Unit

Oleh Admin
Kartu Co-Branding BNI - Chelsea Terjual 100 Ribu Unit

Target penjualan kartu co-branding BNI-Chelsea telah tercapai, yakni 100 ribu unit. Untuk itu, BNI memberikan apresiasi kepada para nasabahnya, sekaligus tetap berupaya menggenjot penjualan jumlah kartu tersebut melalui acara pertandingan tim BNI Indonesia All Stars melawan Chelsea beberapa bulan mendatang, di Jakarta.

“Kami bersyukur atas sukses bisnis kartu pembayaran BNI-Chelsea yang menunjukkan kinerja luar biasa. Itu juga membuktikan bahwa basis fans Chelsea di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia,” tutur Felia Salim, Wakil Direktur Utama BNI, di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut catatan BNI, sekarang ini, jumlah kartu debit co-branding BNI-Chelsea telah dibeli oleh 81.000 nasabah. Sedangkan kartu kredit co-branding BNI-Chelsea dibeli oleh 29.000 nasabah. Penjualan jumlah kartu co-branding disebut suatu kesuksesan karena peluncuran kartu sendiri baru sekitar 6 bulan yang lalu. Ditambah lagi, target BNI sebelumnya adalah 25.000 kartu dalam satu tahun.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap raihan tersebut, BNI pun memilih enam pemegang kartu untuk menyaksikan pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur secara langsung di Stamford Brigde Stadium, London, Inggris, melalui program BNI-Chelsea Payment Card Reward Goes to Stamford Brigde.

Keenam pemegang kartu tersebut dipilih dalam sebuah program undian. Di mana pemegang kartu yang layak mendapatkan kesempatan dalam pengundian hadiah adalah yang paling tinggi frekuensi transaksinya dan tercatat berbelanja pada jumlah yang sesuai dengan persyaratan BNI. Enam orang pemenang itu menyisihkan 3.201 pemegang kartu debit co-branding BNI-Chelsea dan 2.607 pemegang kartu kredit co-branding BNI-Chelsea yang berhak mengikuti undian ini.

“Itu semua kami lakukan sebagai bagian dari komitmen BNI dalam membangun bisnis kartu co-branding dengan Chelsea hingga empat tahun kerja sama ke depan,” tambah Dodit Wiweko Probojakti, Pemimpin Divisi Bisnis Kartu BNI.

BNI pun akan mendatangkan Chelsea pada Juli mendatang. Rencananya, tim papan atas di Liga Inggris itu akan bertanding melawan tim BNI Indonesia All Stars pada tanggal 25 Juli. “Ini merupakan persembahan BNI kepada seluruh pecinta sepakbola di tanah air. Kami ingin membagi kebahagiaan dengan seluruh pecinta sepakbola karena Chelsea bersedia mempercepat kedatangannya ke Indonesia dari rencana awal pada tahun 2015 menjadi tahun 2013 ini,” imbuh Felia.

Pemilihan pemain yang bakal berlaga di tim BNI Indonesia All Stars diserahkan para nasabah BNI. Seluruh nasabah BNI dapat mengirimkan nama-nama pemain sepakbola tanah air yang mereka anggap layak sebagai bagian dari tim sepakbola melawan Chelsea. Usul nama pemain dapat disampaikan para nasabah melalui link-link sosial media yang akan disediakan oleh BNI secara khusus untuk membangun tim BNI Indonesia All Stars itu.

Nasabah hanya diharuskan menyampaikan informasi dasar tentang kepemilikan rekeningnya di BNI sebelum menyampaikan usul pemain. Di mana satu nomor rekening hanya dapat digunakan untuk memasukkan satu nama pemain. Jajak pendapat ini akan dimulai pada 8 Maret 2013.

Pertandingan antara tim BNI Indonesia All Stars melawan Chelsea direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jumlah penonton yang akan menjadi saksi pertandingan tersebut diperkirakan mencapai 40.000 orang. Kesempatan ini akan dimanfaatkan oleh BNI untuk mengembangkan bisnisnya, terutama bisnis kartu dan pengembangan jumlah nasabah baru, sehingga sumber penghimpunan dana murah BNI semakin bertumbuh. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved