Home » Business Strategy » Logo Baru Elnusa Menuju Energy Services Company

Logo Baru Elnusa Menuju Energy Services Company

Share

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-44 tahun, PT Elnusa Tbk. meluncurkan logo dan identitas baru perusahaan sebagai pertanda perubahan visi – misi dan tekad manajemen untuk menjadi perusahaan terpercaya di bidang jasa industri energi.

Elnusa-direksi2

Selain peluncuran logo baru, Elnusa pun merilis  ‘Elnusa Care’ , ‘Elnusa Office Longue’, ‘Equipment is My Life,‘Elnusa Project Monitoring System, acara talk show HSE Sharing Knowledge dan penganugerahan QHSE Awards, serta program CSR Bantuan Beasiwa dan Santunan Dhuafa.

“Perayaan HUT ke-44 Elnusa ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah sejak berdiri dan melibatkan lebih banyak karyawan secara langsung termasuk yang di daerah operasi via video teleconference. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada ulang tahun kali ini meluncurkan logo dan identitas baru perusahaan yang sejalan dengan visi dan misi baru serta memperteguh business repositioning Elnusa sebagai perusahaan jasa energi terpercaya,” kata Elisa Massa Manik, Presiden Direktur PT Elnusa Tbk.

Selain itu, tahun 2013 juga ditetapkan sebagai Tahun Sumber Daya Manusia (Year of HR) yang berfokus pada peningkatan kompetensi, daya saing dan integritas setiap insan Elnusa.

Elnusa Care dengan nomor telepon hotline 500 545, sebuah layanan call center dan informasi untuk seluruh karyawan Elnusa mengenai benefit-benefit yang terkait dengan karyawan, seperti asuransi jiwa dan kesehatan, informasi rumah sakit, bantuan kelahiran, pemakaman, pengembangan SDM, pelatihan, karir, profil kompetensi, kesejahteraan karyawan, penyelesaian perselisihan, dsb.

Elnusa Office Longue adalah sebuah fasilitas berkantor di gedung Graha Elnusa di lantai 8 yang didedikasikan khusus untuk para karyawan yang bekerja di daerah operasi manakala mereka sedang bertugas di kantor pusat Jakarta. Berbagai fasilitas seperti ruang kerja komputer, locker room, family room with cable TV, meeting room, library, pantry, ruang lesehan serta meja kursi ala longue dengan wi-fi untuk mereka rileks sambil berdiskusi.

Dijelaskan Elisa, logo baru Elnusa ini awalnya telah melalui proses survei opini karyawan, direksi dan segenap stakeholder Elnusa yang mengerucut kepada tiga hal pokok yaitu Integritas, Energi, dan Independen.

Struktur bentuk logo  bulat, bermakna dinamis dan sempurna. Elnusa sebagai perusahaan jasa, memiliki semangat dan kekuatan besar yang secara dinamis berperilaku responsif, adaptif, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Kesempurnaan adalah komitmen dan integritas Elnusa untuk membangun negeri melalui bisnis energy services.

Konfigurasi gradasi ketebalan garis menciptakan impresi kecepatan berputar yang mengartikulasikan continuous improvement dalam penguasaan teknologi, peningkatan mutu sumberdaya insani, yang menghasilkan profesionalisme yang terpercaya guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis  dan pengembangan usaha.

Elnusa-logo baru

Komposisi warna yang terdiri dari biru, merah, dan hijau merupakan cerminan karakteristik dan nilai Elnusa. Biru: teknologi, modern, dan synergy. Merah: energi, semangat, dan respectful (dapat diandalkan). Hijau: humanis, ramah lingkungan dan clean (jujur, integritas).

Tulisan ‘elnusa’ sebagai ‘logotype Elnusa’ menggunakan huruf Frutiger SAIN Bd v.1, memberi kesan ramah (lowercase/huruf kecil) dan tegas (bold/tebal).

Elnusa adalah perusahaan jasa energi terpadu, dengan kompetensi inti di jasa hulu migas yaitu jasa seismik (geoscience services), jasa pemboran (drilling services) dan jasa pemeliharaan lapangan migas (oilfield services). Saat ini Elnusa melayani perusahaan migas nasional mau pun multinasional, antara lain Pertamina Group, Total E&P Indonesie, Chevron, dan Vico Indonesia.

Kini, Elnusa  memiliki 6 anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa hilir migas dan jasa penunjang migas. Saham ELNUSA saat ini dimiliki oleh PT Pertamina (Persero), dan PT Benakat Petroleum Energy Tbk serta sebagian oleh publik. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


− 3 = four