Home » Business Strategy » Management » Inilah Proyek Baru Agung Podomoro di 2013

Inilah Proyek Baru Agung Podomoro di 2013

Share :

    PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) tahun ini akan menggarap beberapa proyek baru plus menyelesaikan proyek Green Bay yang sedang berjalan. Total dana yang dibutuhkan untuk proyek-proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 triliun.

    Direktur Keuangan APLN, Cecar Dela Cruz, mengatakan, proyek baru yang akan digarap adalah SOHO (small office home office) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, dan perumahan serta apartemen di Batam. Selain itu, proyek superblok dan mal ekstension di Balikpapan. APLN akan membangun tiga hotel di Bali dan satu hotel budget di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

    “Hotel yang di Bali yaitu Hotel Indigo di Seminyak dan Sofitel di Nusa Dua merupakan hotel bintang 5++ yang akan digunakan untuk penyelenggaraan APEC mendatang. Sedangkan yang di Jakarta merupakan hotelnya Grup Intercontinental yang mulai masuk ke hotel budget,” ujar Cecar.

    Selain proyek-proyek tadi, perseroan juga bakal mengakuisisi lima proyek. Sayangnya, APLN tidak menyebutkan proyek-proyek yang sedang diakuisisi. Wakil Direktur Utama APLN, Indra Widjaya, hanya menyebutkan, proyek tersebut berlokasi di Jakarta Utara, Medan dan Karawang. “Untuk proyek akuisisi ini perseroan telah menyediakan alokasi dana sekitar Rp 1 triliun,” ujar Indra.

    Alokasi dana sebesar Rp 1 triliun tersebut di luar rencana belanja modal perseroan tahun ini yang dianggarkan Rp 4 triliun sampai Rp 4,5 triliun yang berasal dari marketing sales dan pinjaman bank. (EVA)

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      LEAVE A REPLY


      five − 4 =