Management

Karena Misi, Unilever Pun Berinovasi

Oleh Admin
Karena Misi, Unilever Pun Berinovasi

Unilever menyebutkan misi yang diembannya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat. Misi inilah yang lantas menjadi dasar perusahaan untuk melakukan sejumlah inovasi, sehingga melahirkan produk-produk yang membantu masyarakat menjaga kesehatannya. Salah satu produk Unilever yang baru saja berinovasi adalah sabun Lifebuoy.

Peluncuran sabun Lifebuoy Clini-Shield10, di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

“Komitmen kami adalah membantu lebih dari satu miliar orang untuk meningkatkan kebiasaan sehat mereka pada 2020. Sebagai bagian dari komitmen kami, Lifebuoy terus selalu berada di garis terdepan dalam riset dan pengembangan teknologi sabun untuk berperan aktif dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui inovasi produk,” ujar Genevieve Berger, Unilever Chief Research&Development Officer, di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Unilever menyebutkan bahwa perusahaannya berusaha melihat apa yang dialami dan dibutuhkan oleh konsumen. Yang dilihat perusahaan adalah konsumen membutuhkan proteksi terhadap kuman. Kesadaran masyarakat bahwa kuman sangat berpengaruh bagi kesehatan ternyata terus bertambah tinggi. Pengetahuan perusahaan terhadap apa yang diinginkan masyarakat diterjemahkan ke dalam aktivitas dan lini produknya.

Terhadap produknya, Unilever pun melakukan inovasi. Produk sabun terbaru hasil berinovasi adalah Lifebuoy Clini-Shield10. Inovasi tersebut lahir seiring dengan semakin cepatnya kuman berevolusi dan bertransmisi di tengah padatnya penduduk.

Produk sabun ini telah diuji dan divalidasi oleh British Skin Foundation. Tak hanya itu, sabun premium ini juga mendapatkan pengakuan dan akreditasi dari berbagai laboratorium internasional. Amit Chakrabortty, Unilever Global Head Research on Hygiene and Water, mengatakan “ANS (Activ Naturol Shield) adalah kombinasi dari zat alami yang bila dikombinasikan dengan teknologi terbaik dalam sabun pembersih menghasilkan 10 kali perlindungan yang lebih baik terhadap kuman penyakit.”

Selain melakukan inovasi produk, Unilever pun gencar melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan. Salah satu bentuk edukasi yang dilakukan Lifebuoy, yakni mengajarkan anak-anak di tingkat Sekolah Dasar untuk melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun. “Jadi, kita selalu punya misi untuk berperan aktif, dan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan dari masyarakat. Itu sebenarnya dasar awalnya. Semua yang kita kerjakan termasuk juga produk-produk dan inovasi itu beranjak dari situ. Contohnya inovasi yang sekarang ini Lifebuoy Clini-Shield10,” tambah Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Category PT Unilever Indonesia.

“Itu yang mungkin menjadi key sukses dari Lifebuoy yang sampai sekarang masih diminati masyarakat,” tandas dia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved