Management Technology Strategy

NICE Systems Tingkatkan Produktivitas Agen Hingga 20 Persen

Penerapan Solusi NICE di PT Bank Permata, Tbk Dinobatkan Sebagai Best CRM Project oleh The Asian Banker

Penerapan Solusi NICE di PT Bank Permata, Tbk Dinobatkan Sebagai Best CRM Project oleh The Asian Banker

Semakin ketatnya persaingan di bisnis perbankan, membuat bank-bank di Indonesia harus memutar otak untuk memperbarui pelayanan terbaik bagi para nasabahny. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan dan loyalitas mereka.

Salah satunya melalui penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang membantu bank memahami perilaku dan karakteristik nasabah, untuk kemudian menyediakan layanan yang bersifat kustomisasi.

Melihat kebutuhan ini, Permata Bank bekerja sama dengan NICE Systems untuk membantu menyediakan solusi software dalam menerapkan CRM. “Solusi dari NICE membantu perusahaan untuk merekam, menganalisa, dan menerapkan wawasan dari Big Data – baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur –secara real-time. Data-data ini berasal dari berbagai sumber, termasuk panggilan telepon, aplikasi moobile, chat, media sosial, video, dan data transaksi,” kata Bianto Surodjo, Direktur Perbankan Retail di Permata Bank.

NICE dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan dan keuntungan bisnis. Selain itu perusahaan yang menerapakn sistem ini dapat mencegah terjadinya kejahatan finansial, melindungi tenaga kerja dan aset perusahaan.

Permata Bank menggunakan solusi Customer Experience dari NICE untuk mengotomatisasi pengawasan panggilan di contact center mereka, meningkatkan efisiensi operasional, mendorong optimisasi bisnis, dan mempersiapkan para agennya untuk menangani interaksi pelanggan. Salah satu manfaat terbesar yang dirasakan adalah meningkatnya produktivitas agen hingga mencapai 20%, di mana telah membantu para agen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, sambil tetap mampu menekan biaya secara signifikan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved