Management Strategy

Untuk Pelanggan, Bukalapak Tambah Fitur Pembayaran

Untuk Pelanggan, Bukalapak Tambah Fitur Pembayaran

Situs jual-beli online terbesar di Indonesia, Bukalapak, meningkatkan kepuasan pelayanan bertransaksi kepada pelanggan setianya dengan cara memberi tambahan fitur pembayaran.

Pelanggan kini bisa berbelanja dengan menggunakan Kartu Kredit baik Visa maupun Master serta melalui Klikpay dari beberapa bank. Kebijakan ini diluncurkan bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional, 4 September.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky mengatakan, pelanggan adalah raja. Merekalah yang membesarkan Bukalapak. Untuk itu, perseroan menambah fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit dan Klikpay.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan paling penting adalah keamanan bagi pelanggan,” kata dalam rilisnya.

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky

CEO dan Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky

Untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit ini, bisa dengan Kartu Kredit jenis Visa maupun Master. Sebelumnya, fitur pembayaran di Bukalapak hanya dengan fasilitas BukaDompet dan transfer bank, yaitu melalui Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.

Metode pembayaran dengan Kartu Kredit dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal Rp 10.000. Setiap transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit dikenakan biaya pelayanan sebesar 1,5%.

Apabila terjadi proses refund, dana pembayaran akan dikembalikan seluruhnya melalui kartu kredit pengguna. Namun biaya pelayanan sebesar 1,5% tidak dapat di-refund.

Selain melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, pengguna Bukalapak juga dapat melakukan pembayaran menggunakan fitur KlikPay dari berbagai bank penyedia, yaitu Mandiri KlikPay, BCA KlikPay dan CIMB Clicks serta Rekening Ponsel dari CIMB Niaga.

Metode pembayaran dengan fitur KlikPay ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp 10.000 dan tidak dikenakan biaya pelayanan alias gratis.

Setiap harinya, kini ada 2 juta pengunjung Bukalapak. Sedangkan, jumlah barang terjual per bulan mencapai 4 juta unit, dengan total jumlah penjual 500.000 pelapak.

Penambahan fitur pembayaran belanja dengan Kartu Kredit, KlikPay dan Rekening Ponsel adalah salah satu bentuk inovasi Bukalapak.com untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan konsumen untuk berbelanja secara online.

“Kami ingin masyarakat semakin terbiasa berbelanja secara online. Target kami adalah semakin banyak masyarakat Indonesia yang berbelanja online dan harapannya mereka bisa berbelanja online setiap hari,” kata Zaky.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved