Marketing Strategy

Dove Kampanye Program Temukan Potensi Kecantikan Diri Sendiri

Dove Kampanye Program Temukan Potensi Kecantikan Diri Sendiri

Produk perawatan kecantikan Dove mengajak perempuan Indonesia menyadari dan merayakan kecantikannya, melalui program “Dove Real Beauty Movement”.

dove“Kami ingin menginspirasi perempuan agar lebih percaya diri,” ujar Marketing Manager Skin Cleansing Unilever Indonesia, Eva Arisuci Rudjito.

Program ini dimulai dengan pembuatan video inspiratif bersama perempuan Indonesia yang disebarkan melalui kanal-kanal digital. Dove akan membuat aplikasi digital dimana penggunanya dapat mengirimkan pesan dukungan atas kecantikan yang mereka miliki kepada perempuan lainnya secara visual. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui www. thedoveapp.com. “Kami menargetkan ada satu juta pesan, sampai akhir tahun ini,” katanya.

Melalui program ini, perempuan akan dibantu menemukan potensi kecantikannya sendiri. Ketika seseorang terlihat baik dan merasa nyaman atas diri sendiri, maka dia akan merasa lebih baik dan bahagia.

Baru-baru ini Dove juga telah mengadakan survei untuk mengetahui bagaimana perempuan memandang kecantikan dirinya. Survei yang melibatkan 5.006 responden perempuan, berusia 18 tahun ke atas ini dilakukan di 25 negara, termasuk Indonesia, Amerika, India dan China.

Dari hasil survei di Indonesia, ternyata hanya 4% perempuan yang mengakui diri mereka cantik dan sekitar 57% perempuan Indonesia mengaku merasa tertekan untuk menjadi cantik.

Di sisi lain, survei ini juga menemukan bahwa kritikus terburuk dalam berpenampilan ternyata adalah diri mereka sendiri (36%). Sebanyak 37% responden mengatakan masih belum memaksimalkan potensi kecantikan yang mereka miliki.

“Perempuan itu tidak melihat diri mereka cantik sebagaimana orang lain melihat mereka. Perempuan cenderung tidak menyukai penampilan mereka,” ucapnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved