Marketing Strategy

Strategi Goodyear Garap Pasar Menengah-Bawah

Strategi Goodyear Garap Pasar Menengah-Bawah

Perhatian pada ban seringkali masih belum menjadi hal utama bagi pengemudi kendaraan, terutama pemilik mobil. Apalagi dengan era globalisasi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu, banyak pengguna ban lebih memprioritaskan harga murah dibandingkan dengan kemampuan dan kelebihan pada sebuah ban yang ditawarkan.

Melihat kondisi tersebut, Goodyear merancang Assurance DuraPlus. Sebuah ban inovasi terkini versi DuraPlus lama yang diklaim mampu dikemudikan hingaa 100.000 km. Dengan inovasi tersebut pengguna kendaraan dapat merasakan kenyamanan berkendara dengan harga ekonomis tanpa mengurangi kualitas bannya. Hal tersebut disampaikan oleh Andry Adam, Sales Training Manager Goodyear Indonesia di Jakarta.

Arfianti Puspitarini (tengah), Product Manager Goodyear Indonesia

Arfianti Puspitarini (tengah), Product Manager Goodyear Indonesia

“Dengan komponen teknologi TredLife yang sudah dipatenkan oleh Goodyear, prodak Assurance DuraPlus ini, dapat memberikan nilai lebih yang menambah kekuatan ban terhadap benturan dan ditujukan untuk mobil keluarga kecil hingga menengah. Teknologi TredLife ini dapat meningkatkan usai pakai telapak ban hingga kilometer yang lebih jauh,” tambah Andry.

Arfianti Pusparini, Product Manager Goodyear Indonesia, menambahkan, teknologi TredLife pada Assurance DuraPlus ini terdiri dari berbagai elemen. Pertama, komponen ban dengan bahan dasar karbon yang lebih tinggi yang memungkinkan telapak ban lebih awat. Kedua, desain telapak yang lebih lebar dengan bentuk lengkung pada sisi ban dengan jumlah karet lebih tebal yang dapat meningkatkan jangkauan ban lebih jauh. Ketiga, kombinasi volume karet Dupont Kevlar, sebuah lapisan overlay baru yang menambah kekuatan terhadap benturan dan membuat kualitas carcass lebih baik. Pola telapak asimetris pada ban juga memberikan daya cengkram lebih baik saat menikung.

Terkait target penjualan dari Assurance DuraPlus ini, Arfianti enggan mengungkapkannya. Dia hanya menjelaskan di tahun 2014 jumlah pasar untuk semua merek produk Goodyear mencapai 3.595.000 unit, dengan potensi pasar yang beraroma segar, diprediksikan pada tahun 2017 mencapai 4.938.000 unit.

“Untuk target penjualan dan market sharenya kami belum bisa membicarakannya sekarang, tapi intinya adalah produk-produk Goodyear dapat menjawab kebutuhan industri dan sesuai dengan segmen yang kami bidik,” jelas Arfianti.

Assurance DuraPlus dari perusahaan ban yang sudah berdiri di Indonesia sejak 23 April 1935 ini, dibanderol sesuai dengan variasi dan ukuran bannya antara Rp 650- Rp 850 ribu, (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved