Marketing Strategy

HSBC Ajak Nasabah Wujudkan Impian

IMG_5325

Melihat hal ini, HSBC meluncurkan kampanya #StartSekarang yang merupakan adaptasi dari kampanye global #StartsToday. Kampanye ini mengajak nasabah dan calon nasabah untuk mewujudkan impian mereka mulai dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan sekarang. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh HSBC hanya 1 dari 10 orang yang mengambil langkah nyata untuk mewujudkan keinginannya.

Untuk mendukung terwujudnya impian para nasabah, HSBC menyiapkan beberapa produk yang bisa menarik perhatian para nasabah dan calon nasabah. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain Home Loan dengan bunga tetap 9% per tahun, fasilitas dana tunai dengan bunga kompetitif, program cash back istimewa, tabungan dengan investasi bulanan mulai dari Rp 2,5 juta, dan Wealth Management.

“Melalui kampanye ini, kami siap menjadi mitra terbaik bagi nasabah yang ingin mewujudkan impiannya seperti memiliki rumah idaman, perjalanan wisata, investasi pendidikan anak, dana usaha, dana persiapan pensiun dini atau kesehatan,” ujar Steven Suryana, Senior Vice President&Head of Wealth Management.

Steve menambahkan meski di tahun 2015 merupakan tahun yang cukup menantang, pertumbuhan Wealth Program cukup positif. Wealth Management mendorong nasabah untuk berinvestasi dengan bijak dalam memililih produk perbankan yang tepat, membuat keputusan mengenai pendidikan anak, dan perlindungan masa depan dan juga pensiun.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh HSBC, 97% masyarakat Indonesia ingin anaknya bisa berkuliah di universitas 2/3nya mengatakan mengirim anaknya untuk berkuliah di luar negeri. Kemudian dari 1.000 responden di Indonesia berusia lebih dari 45 tahun yang di survey, 58%nya mengatakan mereka ingin pensiun dalam 5 tahun kedepan. Tetapi, 14% di antaranya menyatakan tidak siap karena masalah keuangan.

“Di Wealth Management kami memberi layanan edukasi kepada nasabah. Kami memberikan konsultasi kepada nasabah, selanjutnya kami memberikan beberapa pilihan investasi sehingga mereka bisa menentukan mana yang terbaik. Semua keputusan ada di tangan nasabah,” jelas Steven.

Di tahun 2016, HSBC menggandeng Allianz untuk produk unit link yang diklaim menjadi produk unit link terbaik di Indonesia saat ini.

Untuk mendukung kampanye #StartSekarang, HSBC meluncurkan kanal startsekarang. Nasabah dapat memasukkan impian mereka dan setiap minggunya HSBC akan memilih 3 pemenang untuk diwujudkan impiannya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved