Marketing Strategy

Kini, Mattel Memproduksi Barbie Superhero

Kini, Mattel Memproduksi Barbie Superhero

Mattel sebagai produsen sekaligus pemimpin kelas dunia untuk desain, manufaktur, serta pemasaran produk-produk mainan anak-anak dan keluarga meluncurkan produk BarbieTM superhero yang bernama Super Sparkle dalam Princess Power.

Princess Power diluncurkan berdasarkan data yang diperoleh melalui survei global yang dilakukan oleh Mattel bahwa 8 dari 10 anak ingin menjadi superhero dan 9 dari 10 anak perempuan yang berusia 3 hingga 10 tahun berharap akan lebih banyak tokoh superhero perempuan.

20150506_105837

Melalui BarbieTM superhero ini, Mattel ingin menginspirasi anak-anak perempuan agar memiliki semangat seperti seorang superhero dalam kehidupan sehari-hari. “Anak-anak yang bermain BarbieTM mendapat manfaat. Mereka jadi dapat melatih interpersonal skill, beauty scene, minat dan bakat serta kreativitas. Potensi-potensi yang terasah dengan baik akan membantu anak untuk memiliki kepercayaan diri,” kata Ajeng Raviando, Psi., psikolog anak.

Pendapat tersebut didukung oleh Jia-Li Fong, Marketing Manager GIRLS Mattel Asia Tenggara yang mengatakan bahwa anak-anak dapat mengenali potensi diri sendiri. “Kami ingin mendorong anak perempuan untuk menemukan dan merayakan aksi mereka untuk menjadi super,” tambahnya.

Peluncuran Barbie in Princess Power dengan narasumber Sarah Widyanti Kusuma, Pilot perempuan termuda di Indonesia; Jia Li Fong, Marketing Manager-GIRLS, Mattel Asia Tenggara; dan Ajeng Raviando, Psi., Psikolog Anak (kiri ke kanan)

(ki-ka) Peluncuran Barbie in Princess Power dengan narasumber Sarah Widyanti Kusuma, Pilot perempuan termuda di Indonesia; Jia Li Fong, Marketing Manager-GIRLS, Mattel Asia Tenggara; dan Ajeng Raviando, Psi., Psikolog Anak

Dalam mengenalkan BarbieTM versi superhero ini, Mattel menentukan target pasar yaitu anak-anak perempuan dan membuat acara yang bertajuk Barbie’s Day Out yang diselenggarakan dari mall ke mall di Jakarta, yang dimulai pada 13 Mei hingga akhir Agustus 2015. Selain itu diadakan juga kampanye dengan tema #AkuSuper yang mengajak anak-anak perempuan untuk berani mengekspresikan diri. Di acara tersebut nanti akan ditampilkan koleksi BarbieTM in Princess Power, aktivitas storytelling, lomba mewarnai, dan lain-lain. Melalui kampanye ini diharapkan dapat mendukung aksi dan perkembangan anak-anak.

Dengan harga jual sebesar Rp 549.000 untuk Barbie Kara dan Rp 449.000 untuk Barbie Corinne, Mattel juga meluncurkan film Barbie in Princess Power yang dijual dalam bentuk DVD dan akan segera tayang di stasiun televisi RCTI pada 14 Mei 2015. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved