Home » Business Strategy » Marketing » MNC Shop Targetkan Penjualan US$ 100 Juta

MNC Shop Targetkan Penjualan US$ 100 Juta

Share :

    Satu lagi bisnis ritel PT Global Mediacom diresmikan. Menggandeng GS Homeshopping asal Korea Selatan, PT MNC GS Homeshopping meluncurkan MNC Shop. Homeshopping yang ditempel dengan televisi berbayar MNC SkyVision ini mengudara sejak 5 Agustus 2012 di Channel 88 dengan 30 stock-keeping unit (SKU) dari 20 merchant. Dengan investasi tak lebih dari US$ 20 juta, ia menargetkan penjualan 5 tahun mendatang mencapai US$ 100 juta.

    Jimmy Djunaidi (CCO MNC Shop) dan Reino R Barack (CEO MNC Shop)

    Jimmy Djunaidi (CCO MNC Shop) dan Reino R Barack (CEO MNC Shop)

    MNC Shop tayang 24 jam di ketiga televisi berbayar MNC SkyVision yaitu Indovision, Top TV, dan OkeVision pada basic package. Dengan metode pemesanan melalui telepon dan pesan singkat, MNC Shop menerima 400 panggilan per hari. “Tahun depan saya targetkan tiga kali lipat dari sekarang,” tutur Jimmy Djunaidi, Chief Commercial Officer PT MNC GS Homeshopping.

    Di tahun pertamanya MNC Shop mematok sekitar 20% brand lokal dapat mereka jual. Saat ini MNC Shop masih didominasi produk impor dan brand internasional. Jimmy mengungkapkan pihaknya menargetkan 200 SKU tahun depan. Dengan nilai transaksi puluhan miliar rupiah, MNC Shop menjual produknya di kisaran harga Rp 548 ribu hingga Rp 5,99 juta. “Kami menjual paket, bukan single item. Jadi yang Rp 548 ribu itu sudah termasuk beberapa item,” lanjut Jimmy usai peresmian MNC Shop, Selasa (13/11).

    Pertengahan Desember 2012 MNC Shop akan meluncurkan aplikasi mobile dan situs resminya. “Mobile app dan web sebagai katalog, bukan e-commerce. Pembayaran tetap dilakukan dari call center,” ungkap Reino Ramaputra Barack, CEO PT MNC GS Homeshopping.

    Enggan disandingkan dengan GogoMall dan DR.TV, Jimmy mengklaim MNC Shop merupakan channel homeshopping yang paling terintegrasi dengan 8 Regional Distribution Center (RDC). RDC di 8 kota ini yang mengirimkan barang ke rumah pembeli sehari setelah pemesanan. “Tahun ini kami akan lipat gandakan jumlah RDC,” kata Jimmy, “terutama di Pontianak dan Palembang.”

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      One Comment

      1. Farnida says:

        Bagus, sudah pesan dan bayar lebih dua bulan tetapi barangnya belum sampai. saya memebeli3 produk dari MNC Shop, dan di transfer tgl 22-05-2013, jam 16:49:28 sejumlah Rp 4.565.500. Ke rekening penerima 6815030927 MNC GS Homeshopping PT nama bank BCA dgn host refernce 528649274; ini saja tidak dikirim, apakah mau menipu lagi?. Dan sudah konfirmasi berkali-kali tidak ada penyelesaian, yang ada barangnya mau dibatalkan karena tidak kirim uang katanya. Bagaimana kerja MNC Shopping?.

      LEAVE A REPLY


      1 + six =