Marketing

PermataBank Raih 4 Penghargaan MURI

PermataBank Raih 4 Penghargaan MURI

PermataBank meraih 4 penghargaan dari MURI. Pertama, bank yang pertama kali menyediakan layanan pembukaan rekening di cabang melalui komputer tablet secara online (Permata e-form). Kedua, bank pertama yang memberikan jaminan waktu tunggu nasabah di teller maksimal 8 menit. Ketiga, PermataTel sebagai peraih nilai tertinggi 7 kali berturut-turut untuk layanan call center. Keempat, bank nasional pertama yang meluncurkan layanan navigator (notifikasi transaksi dan pembayaran) bagi pemegang kartu kredit.

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2011, layanan inovatif “Jaminan waktu tunggu nasabah di Teller maksimal 8 menit” terus mengalami peningkatan dalam hal kuantitas maupun kualitasnya. Bilamana di awal tahun 2011 waktu tunggu nasabah dalam waktu 8 menit masih di level 67.7% dari 230.000 transaksi di 44 cabang, maka di pertengahan 2012 terjadi peningkatanan yang sangat signifikan.

Di bulan Juni 2012 tercatat 900.600 transaksi di 269 cabang dengan 96.2% nasabah yang sudah terlayani di teller dengan waktu tunggu maksimal 8 menit. Hal ini menghasilkan efisiensi dalam hal waktu tunggu karena tercatat sebanyak 152.400 menit waktu nasabah dapat digunakan untuk melakukan kegiatan yang lain daripada menunggu dilayani oleh Teller.

Sementara itu layanan call center PermataBank, PermataTel berhasil mempertahankan kembali pencapaiannya untuk yang ketujuh kalinya dalam kategori perbankan sejak tahun 2006 berdasarkan hasil survei Center for Customer & Service Loyalty. Tidak hanya konsisten mencapai nilai tertinggi di kategori layanan perbankan, namun juga untuk layanan kartu kredit selama empat tahun berturut-turut. Dan yang paling menggembirakan PermataTe berhasil mendapatkan peringkat pertama pada kategori yang baru diadakan pertama kalinya di tahun 2012 ini yaitu untuk kategori Credit Card Platinum.

Permata e-Form yang diluncurkan di awal Juli 2012 memberikan terobosan berupa layanan pembukaan rekening kepada nasabah perorangan secara langsung (online) melalui komputer tablet yang tersedia di cabang dan laman (website) PermataBank di www.permatabank.com. Nasabah cukup mengisi data dengan lengkap dan benar melalui kedua medium tersebut sehingga pembukaan rekening akan lebih cepat, aman dan nyaman. Sedangkan bagi nasabah yang ingin membuka rekening tambahan cukup mengisi nomor PermataKartuDebit dan tanggal lahirnya saja untuk kemudian memilih langsung produk yang diinginkan. Bahkan untuk beberapa produk tertentu, nasabah tidak perlu datang ke cabang karena rekening langsung dibukakan.

SMS Navigator merupakan informasi instant pengguna kartu kredit yang diberikan kepada pemegang PermataKartuKredit berupa informasi mutasi rekening kartu kredit melalui SMS secara seketika pada saat terjadinya transaksi ke nomor ponsel yang didaftarkan. Dengan layanan ini nasabah dapat lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi mengingat nasabah dapat memantau transaksinya. Inovasi ini merupakan yang pertama bagi bank nasional di Indonesia, khususnya bagi pemegang kartu kredit.

Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “Kami berkomitmen untuk dapat terus mengembangkan dan meningkatkan layanan terbaik kepada nasabah sekaligus menjaga kualitasnya. Permata e-Form, Garansi Waktu Tunggu Teller 8 Menit, pencapaian PermataTel hingga 7 kali berturut-turut sebagai yang terbaik dan layanan navigator untuk PermataKartuKredit merupakan inovasi yang kami persembahkan kepada nasabah dan keluarga. ” (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved