Marketing Strategy

Sambut Hari Buruh, E-Commerce Banjir Diskon

Sambut Hari Buruh, E-Commerce Banjir Diskon

Sebanyak 48 situs belanja online (e-commerce) berkolaborasi menyelenggarakan festival online e-commerce terbesar bertajuk MayDay Madness 2015. Itu dilakukan guna menyemarakkan Hari Buruh Nasional (Mayday) pada 1 Mei tahun ini. Ketua Panitia MayDay Madness 2015 Muhamad Arif mengatakan, MayDay Madness 2015 berkiblat dari kesuksesan Festival Belanja Online 2014 (FBO 2014) yang diselenggarakan pada 25 November-5 Desember 2014. FBO 2014 berhasil menggandeng 28 e-commerce Indonesia untuk memberikan promo spesial, serta terinspirasi dari semangat kerja keras buruh yang tidak kenal lelah.

Sambut Hari Buruh Nasional, 48 E-Commerce gelar promo spesial. (Foto: IST)

Sambut Hari Buruh Nasional, 48 E-Commerce gelar promo spesial. (Foto: IST)

Dia mengatakan, pelaku e-commerce dalam menyambut Hari Buruh Nasional yang berlangsung pada 1 Mei 2015 ini berjanji menghadirkan produk yang berharga sekaligus nyaman di kantong pelanggan, dengan promo diskon spesial hingga 95%. Festival itu berlaku mulai 1 hingga 7 Mei 2015 mendatang. Sebanyak 48 e-commerce di event kali ini akan menampilkan kategori terbaik mulai dari Electronics & Lifestyle, Fashion & Grooming, Baby & Education, Sport & Hobbies, Groceries, Tools & Industrial, Travel, Plant & Flowers, hingga berbagai penawaran menarik berupa vocer dalam kategori Daily Deals. Seluruh kategori tersebut disajikan dalam satu website yaitu itsmayday.com. Yang menarik dari event MayDay Madness 2015 ini, para e-commerce yang bergabung juga sepakat untuk memberikan pengalaman berbeda saat berbelanja online, hal tersebut dilakukan agar tercipta mindset berbelanja online yang mudah, efisien, aman, dan nyaman.

Menurutnya, situs-situs belanja online tersebut juga ingin mengedukasi masyarakat yang belum pernah berbelanja online sekaligus memperkenalkan belanja online sebagai sarana berbelanja yang aman, efisien dan mudah, karena apapun kebutuhan masyarakat dapat dengan mudah diperoleh hanya dengan one click. Ke depan, diharapkan kegiatan belanja masyarakat dapat beralih secara online. “Terlebih lagi dengan hadirnya MayDay Madness 2015, masyarakat semakin dimanjakan dengan diskon dan berbagai promo lainnya dari 48 e-commerce terbaik, sehingga pengalaman berbelanja online jadi sangat menyenangkan,” ujar dia.

Salah satu situs belanja online yang berperan aktif dalam MayDay Madness 2015 adalah Blibli.com. Situs mal online Blibli.com akan menghadirkan program Flash Sale setiap hari selama 3 jam (11.00-14.00) terdiri dari lima produk berbeda secara bergantian. Selain itu Blibli.com bakal menawarkan rekomendasi produk dan rekomendasi merchant. Pada program ini, Blibli.com tetap memberikan fasilitas bebas ongkos kirim (free shipping) dan dapat dibeli dengan cicilan 0% selama 6-12 bulan dengan minimal transaksi sebesar Rp 500 ribu bekerja sama dengan 13 mitra perbankan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved