Marketing Strategy

Semen Indonesia Jaga Loyalitas Pelanggan dengan "Curahan Rejeki"

Semen Indonesia Jaga Loyalitas Pelanggan dengan "Curahan Rejeki"

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggelar Program Curahan Rejeki, yaitu undian berhadiah yang diperuntukkan pelanggan semen curah khususnya bagi pabrikan dan ready mix. Acara digelar Senin (12/10) di Gedung Utama Semen Indonesia, Gresik. Program Curahan Rejeki kali ini mengundi 30.496 nomor undian yang terkumpul dari hasil transaksi pelanggan mulai bulan Maret hingga Agustus 2015. Semen Indonesia menyiapkan total hadiah senilai Rp1 miliar berupa 1 mobil truk, 2 mobil pick up, 2 sepeda motor, dan hadiah lainnya.

Kepala Biro Penjualan Semen Curah Semen Indonesia, Oggy Sedyobasuki, mengatakan, apresiasi pelanggan ini adalah bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan. “Program loyalitas curahan rejeki ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perusahaan. Kami berharap dukungan melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para pelanggan semen curah. Melalui dukungan para mitra inilah, Perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader hingga saat ini,” ujarnya.

Foto 1_opt

Selama Maret-Agustus 2015, penjualan semen curah merek Semen Gresik mencapai 1.822.679 ton. Dengan dukungan para mitra penjualan dan para pelanggan tersebut, secara nasional, Semen Indonesia Group berhasil menjadi market leader dengan penguasaan pasar sebesar 44 persen.

“Sinergi yang baik antara perseroan dan pelanggan curah akan mampu menjaga dan meningkatkan penguasaan pasar,” tutur Oggy. Guna mendukung penguasaan pasar semen Indonesia telah membangun dan mengoperasikan 25 unit pabrik pengemasan (packing plant) yang dilengkapi dengan 11 dermaga atau pelabuhan khusus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Secara terpisah data penjualan semen nasional naik mulai Agustus, setelah minus 1,6 persen pada semester pertama tahun ini. Ketua Asosiasi Semen Indonesia (ASI) Widodo mengatakan kenaikan penjualan sebesar 17,8 persen pada Agustus karena proyek infrastruktur pemerintah mulai berjalan. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, penjualan semen pada semester pertama sebesar 28,4 juta ton atau turun 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni 28,9 juta ton. Namun pada Agustus penjualan naik 17,8 persen dari capaian tahun lalu 4,6 juta ton menjadi 5,4 juta ton. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved