Home » Business Strategy » Marketing » Strategi Hypermart Kenalkan Sepeda Quattro

Strategi Hypermart Kenalkan Sepeda Quattro

sepeda asal Taiwan QuattroBersepeda menjadi kegiatan yang semakin digemari masyarakat Indonesia, khususnya di perkotaan. Dengan mengayuh sepeda, masyarakat tidak hanya membuat sehat tubuhnya, tetapi juga mendukung gerakan peduli lingkungan, mengingat sepeda adalah kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi seperti kendaraan bermotor.

Momentum itu dimanfaatkan oleh peritel Hypermart, dengan memasarkan produk sepeda asal Taiwan, Quattro. Sebanyak 87 gerai Hypermart bakal menjual produk tersebut. Sebagai langkah untuk mengenalkan produk kepada masyarakat luas, perusahaan pun mengadakan acara kompetisi merakit sepeda terbanyak hingga kegiatan sepeda santai (fun bike), di area Mal Lippo Cikarang, Minggu (25/8/2013).

“Sebagai perusahaan ritel terkemuka, Hypermart terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan menyediakan kebutuhan yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Produk sepeda juga menjadi items yang berpeluang diminati karena kami melihat bahwa produk ini tetap menjadi incaran konsumen urban Ibukota, terlebih di era yang tengah menggandrungi gaya hidup go green, di mana kegiatan bersepeda menjadi salah satu tren olahraga yang layak untuk ditekuni,” ujar Valentinus Lim, Vice President General Merchanse Hypermart.

Dia mengatakan, euforia dan minat masyarakat perkotaan yang tinggi terhadap kegiatan bersepeda yang menjadi pendorong bagi perusahaan untuk memperlengkapi koleksi produk sepedanya dengan produk sepeda asal Taiwan, Quattro.

Rencananya, sepeda Quattro akan dijual di seluruh gerai Hypermart di seluruh Indonesia. Peritel pun bekerja sama dengan distributor resmi sepeda Quattro untuk Indonesia, yaitu PT WD Karakter Indonesia, yang merupakan produsen produk olahraga.

CEO PT WD Karakter Indonesia, Martin Kauw, mengatakan, “Meskipun sebagai produsen produk olahraga, kami tak hanya memikirkan peluang bisnis semata, namun juga memiliki komitmen untuk membangun karakter generasi muda yang tangguh dan cemerlang, tentunya melalui produk-produk yang memberikan manfaat positif. Untuk itulah kami membawa merek sepeda Quattro, yang dapat menjadi pilihan bagi pecinta sepeda Tanah Air.”

Merek sepeda Quattro yang beredar di Indonesia menawarkan jenis sepeda yang lengkap, mulai dari All Mountain Bike (MTB), Cross Country, Folding Bike, Hybrid Bike, Family Bike, dan Road Bike. Untuk kisaran harganya, produk sepeda bisa dibeli dengan rentang harga Rp 1-3 juta. “Dengan harga yang terjangkau, kami pun dapat mengakomodir keinginan masyarakat untuk memiliki sepeda idaman,” tutur Martin.

Sebagai langkah untuk mempromosikan Quattro, kedua pihak pun mengadakan acara kompetisi. “Kami mencoba membuat kemasan acara yang unik dan menarik perhatian masyarakat. Dengan kompetisi merakit sepeda, kami pun merangsang pecinta sepeda untuk kelak dapat merakit sepedanya sendiri atau mengetahui teknis sepeda sehingga benar-benar akan menambah pengetahuan tentang sepeda secara baik dan benar,” sebut Valentinus.

Kompetisi yang bertempat di pelataran parkir Mal Lippo Cikarang ini pun mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori kompetisi merakit sepeda terbanyak. Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 200 pecinta sepeda yang berkompetisi untuk merakit sepeda lipat dari kondisi dalam kardus hingga menjadi sepeda yang siap digunakan.

“Dengan spesifikasi dan range yang lengkap ditunjang dengan material berkualitas dan harga yang terjangkau, kami percaya merek sepeda Quattro dapat menjadi alternatif terbaik bagi pecinta sepeda yang tengah mencari merek sepeda sesuai kebutuhan dan keinginan namun nyaman di kantong,” tandasnya. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


+ 1 = eight