Home » Business Strategy » Marketing » Syoss, Produk Jepang yang Siap “Menjajah” Pasar Indonesia

Syoss, Produk Jepang yang Siap “Menjajah” Pasar Indonesia

Rak produk untuk rambut di pasar modern bakal makin sesak. Pasalnya, brand asal Jepang Syoss menggelontorkan rangkaian produk yang terbilang lengkap, yaitu dari perawatan, penataan, hingga pewarna rambut. Diboyong PT Henkel Indonesien, Syoss mengklaim produknya sebagai solusi lengkap untuk pemakaian di rumah dengan hasil layaknya salon profesional dan harga terjangkau.

“Selama ini produk profesional yang didapat konsumen di salon dipercaya bagus. Tapi lagi-lagi konsumen belanja di supermarket,” kata Irene Notorahardjo, Manajer Pemasaran Henkel Beauty Care. Tak heran bila segmen inilah yang dibidik Henkel untuk ketiga kategori produk Syoss.

Shunsuke Sugai menata rambut model dengan Syoss

Syoss di Indonesia hadir dengan 8 varian pewarna rambut untuk usia di atas 16 tahun. Varian tersebut adalah Black, Dark Brown, Chocolate Brown, Dark Mocha, Medium Brown, Dark Ruby Red, Medium Ash Blonde, dan Extra Light Ash Blonde. Dapat diketahui bahwa mayoritas warna yang digunakan adalah warna-warna gelap. “Perempuan Indonesia dengan kulit sawo matang cocok dengan warna-warna gelap. Bisa juga diaplikasikan warna terang di rambut dalam bagian bawah,” tutur Shunsuke Sugai, penata rambut asal Jepang yang turut hadir dalam peluncuran Syoss, Rabu (30/1). Satu kemasan pewarna rambut Syoss, dilengkapi 1 tube krim caring color 15 mililiter, 1 botol emulsi pengembang 50 mililiter dengan perbandingan 1:1, 1 sachet Color-Shine conditioner 15 mililiter, sepasang sarung tangan, dan lembar instruksi keamanan. Irene mengklaim rangkaian produk tersebut memiliki warna paling intensif lantaran formula yang telah diuji penata rambut profesional di Jepang.

Dari lini produk perawatan rambut, Syoss menghadirkan shampo dan conditioner Repair, Moisture Intensive Care, dan Anti-Dandruff Control. Produk Repair didesain untuk memperbaiki rambut yang sangat rusak, tegang, berwarna, dikeriting, atau di-bonding. Moisture Intensive Care didesain khusus untuk melembabkan rambut kering dan kasar. Untuk mengatasi ketombe, dapat digunakan Anti-Dandruff Control. Kategori ini hadir di pasar tradisional dalam kemasan sachet 5 mililiter seharga Rp 500. Ada juga kemasan botol yang diedarkan di pasar modern dengan ukuran 100, 190, dan 400 mililiter. Kemasan terbesar ini dibanderol Rp 30.000 sampai Rp 35.000.

Syoss melengkapi rangkaian produknya dengan tiga varian penataan rambut, yaitu Strong Hold, Straight & Shine, dan Curl Control. Produk penata rambut Strong Hold tersedia dalam bentuk gel dan wax. Formula gel Strong Hold diklaim cepat kering terutama untuk rambut pendek dan cepak. Hasil polesan wax pun dapat langsung terlihat, dapat ditata ulang, dan teksturnya tidak lengket. Straight & Shine untuk rambut lurus beredar dalam bentuk jeli dan wax. Bagi si keriting, Syoss menyediakan Curl Control berupa whip yang melembabkan sekaligus meningkatkan volume dan menegaskan rambut bergelombang, serta krim  yang membuat rambut iklan menjadi lembut dengan kilau alami yang instan. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


nine + = 11