Marketing Strategy

Tarif Hotel Paling Murah Jadi Produk Unggulan Dwidayatour

Tarif Hotel Paling Murah Jadi Produk Unggulan Dwidayatour

Meski kurs US$ terhadap Rupiah menguat akhir-akhir ini, Dwidayatour yetap optimistis bisnis wisata akan tetap tumbuh dan prospektif. Hingga semester I tahun 2015, Dwidayatour berhasil membukukan kenaikan pertumbuhan bisnis keseluruhan perusahaan hingga rata-rata 20% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014. Pencapaian ini tentunya menjadi salah satu indikator bahwa industri pariwisata di Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan yang baik.

Kinerja pertumbuhan bisnis Dwidayatour ditunjang oleh hampir semua sektor layanan dan produk, salah satunya layanan reservasi hotel. “Layanan reservasi hotel kami memang meningkat siginifikan, yaitu sebesar 88% persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, dan memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan bisnis kami,” ujar Hendri Yapto,VP Commercial PT Dwidaya World Wide.

Layanan reservasi hotel Dwidayatour, menggunakan sistem terintegrasi dengan lebih dari 65.000 jaringan hotel di berbagai kota seluruh dunia serta instant confirmation. Dwidayatour juga dapat memberikan jaminan harga terbaik dan lebih hemat hingga 30% dibandingkan dengan reservasi melalui online booking, bahkan lebih hemat hingga 75% dibandingkan publish rate pada website resmi hotel.

Saat ini, layanan reservasi hotel memang menjadi salah satu roda pertumbuhan bisnis wisata Dwidayatour. Bahkan sejak bulan Mei 2015 lalu, Dwidayatour telah mengambil langkah strategi promo hotel yang berani, dengan menantang pelanggan jika berhasil menemukan harga lebih murah dari harga reservasi hotel yang ditawarkan, Dwidayatour siap jual harga termurah seperti yang pelanggan temukan.

(kanan) Hendri Yapto,VP Commercial PT Dwidaya World Wide

(kanan) Hendri Yapto,VP Commercial PT Dwidaya World Wide

Selain layanan reservasi hotel, tour dan paket wisata destinasi domestik juga turut mengalamikenaikan yang substansial. Pertumbuhan sebesar 40% pada semester 1 tahun 2015 berhasil dicatatkan oleh Dwidayatour. Penguatan US$ terhadap Rupiah mengakibatkan pelanggan cenderung mengalihkan liburannya ke destinasi domestik.

“Selain biaya liburan yang lebih kompetitif dibanding destinasi internasional, eksotisme keindahan alam luar biasa yang khas menjadikan destinasi domestik semakin meroket di kalangan pelancong. Bali, Lombok, Yogyakarta, dan Bandung masih menjadi destinasi favorit, sedangkan Labuan Bajo dan Raja Ampat juga tengah naik daun sebagai alternatif destinasi liburan,” ujar Hendri.

Tak hanya wisatawan domestik, melalui bisnis inbound tour wisatawan mancanegara juga konsisten ditangani oleh Dwidayatour. Khusus untuk wisatawan mancanegara yang dikelola Dwidayatour mayoritas berasal dari China, Vietnam, Filipina, Jepang, Taiwan, dan Eropa.

Bertepatan dengan momentum ulang tahun Dwidayatour ke-48 pada 19 Juli 2015 mendatang, Dwidayatour telah menyiapkan berbagai promo kado ulang tahun khusus bagi pelanggan yang berulang tahun di bulan Juli, seperti menginap di hotel All Season Bali, Ibis Style Yogyakarta, dan Novotel Banjarmasin hanya Rp 480 ribu; diskon sebesar Rp 480 ribu untuk produk Costsaver Holidays; diskon sebesar Rp 4,8 juta untuk produk Premier Holidays; hingga diskon 4,8 % untuk produk Flexi Holidays dan Cruise.

Tahun 2015 ini, Dwidayatour memproyeksikan target pertumbuhan bisis wisata sebesar 28%. “Masih ada waktu 1 semester lagi untuk mencapai target tersebut. Tentunya, komitmen dan konsistensi menghadirkan layanan dan produk wisata berkualitas kepada seluruh pelanggan kami, baik ritel dan korporasi menjadi kunci utama yang kami pegang teguh dalam upaya mengembangkan bisnis wisata ini. Kami yakin dengan komitmen tersebut, dipadu dengan inovasi, target 28% bisa terpenuhi di tahun 2015,” tutup Hendri.

Dwidayatour didirikan sejak Juli 1967 dan berkantor pusat di Jakarta dengan lebih dari 60 kantor cabang di seluruh Indonesia. Biro wisata ini memiliki berbagai layanan produk dan jasa wisata seperti pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, 24 hours emergency service, foreign exchange, dokumen perjalanan, MICE, leisure program, asuransi perjalanan, dan layanan booking online, serta mengusung tagline “Making Travel Easy” yang merupakan representasi dari komitmen Dwidayatour sebagai solusi kemudahan perjalanan wisata yang berkualitas dan tak terlupakan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved