TelkomVision Gandeng Multiswara Vision Pasarkan TV Voucher

TelkomVision kian agresif untuk mengejar target pelanggan 2,5 juta hingga akhir tahun. Tahun ini, bukan hanya dalam inovasi produk, tapi juga menjalin kemitraan untuk mewujudkan ambisinya. Hal ini dibuktikan dengan menggandeng Multi Group yang siap sebagai mitra penjualan TelkomVision untuk produk TV voucher.

Dengan bendera Multiswara Vision (Multi Group), menurut Ferry Nugroho Kurnianto, Dirut Multiswara Vision, pihaknya akan melakukan pemasaran dan pengelolaan jasa layanan presales, in sales dan after sales TelkomVision dengan menggunakan sistem retel berjaringan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mendukung kegiatan selling TV voucher yang akan dilakukan oleh Multiswara Vision dan TelkomVision akan bekerjasama dalam hal penyiapan armada TV Link (TV Keliling) dan outlet TelkomVision (Griya TelkomVision). “Melalui kerjasama ini kami menargetkan sekitar3.000 pelanggan baru/bulan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Ferry.

TV voucher adalah salah satu strategi yang tepat untuk dapat meraih pangsa pasar yang besar karena fleksibel dan mudah untuk digunakan oleh pelanggan. Pelanggan cukup menggunakan voucher yang dapat diisi ulang dengan harga terjangkau mulai dari Rp 20 ribu dengan masa aktif 15-30 hari. Melalui kerjsama ini TelkomVision dan Multiswara Vision menawarkan harga promo Rp 1,2 juta dimana perangkat parabola dan decoder (jadi milik pribadi) setahun atau 100 ribu per bulan, gratis all channels 1 tahun dan TV nasional 3 tahun serta gratis biaya pasang.

Elvizar KH, Direktur Utama TelkomVision, menambahkan, belakangan ini TV berbayar mengalami perkembangan yang signifikan. Tahun lalu TelkomVision berhasil memiliki 1,075 juta pelanggan, sedangkan saat ini jumlah pelanggan TelkomVision sudah mencapai 1,2 juta pelanggan. Bahkan, masyarakat lambat laun mulai teredukasi tentang pay TV dan memilih menggunakan pay TV sebagai alternatif tontonan yang berkualitas bagi keluarga. Dampaknya, makin banyak bermunculan pay tv baru dan saling berlomba- lomba menawarkan fitur terbaik, mulai dari teknologi HD hingga harga paket yang menggiurkan.

Menghadapi ketatnya persaingan, menurut Elvizar, TelkomVision memiliki cara yang berbeda dalam melihat market. Karena kebutuhan pangsa pasar pay TV Indonesia saat ini bukan dari sisi aspek harga yang murah ataupun fitur teknologi tingkat tinggi saja, tapi masyarakat Indonesia mencari pay TV yang mudah dan nyaman buat mereka. Dalam artian, mudah diakses oleh pelanggan dari sisi teknologi, varian produk, metode pembayaran, maupun layanan purna jual. Oleh karena itu, TelkomVision menawarkan berbagai varian produk dan metode pembayaran. Untuk produk unggulan, TelkomVision mempunyai Yestv dan Groovia TV dimana Yestv bisa berlangganan dengan cara mudah yaitu dengan system voucher isi ulang ataupun berlangganan bulanan.

Karena, ketika menjual suatu produk ke masyarakat, perusahaan harus menjual produk yang menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. “Yang terpenting bagaimana cara kita mengedukasi pangsa pasar mengenai produk kita sehingga produk kita bisa diterima oleh masyarakat” Ujar Elvizar KH.

by Darandono on 19th Apr 12
Posted in Marketing

View or Post Comments.