Home » Business Strategy » Marketing » Toshiba Pelopori LED 29 Inch Pertama di Indonesia

Toshiba Pelopori LED 29 Inch Pertama di Indonesia

Share :

    Toshiba memperkenalkan LED TV 29 PB series, LED TV Toshiba pertama dengan kategori 29 inch, di Hotel J.W Marriot, Jakarta. Produsen elektronik asal Jepang itu menginisiasi peluncuran 29PB201 ini dengan program social marketing yang bertajuk “Toshiba Now and Tomorrow”.

    Aktivitas social marketing Toshiba yang dilaksanakan sepanjang Oktober-November 2012, diwujudkan dengan donasi ke berbagai lembaga pelayanan berbasis komunitas berupa 29 unit LED TV 29PB201 di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. Ini adalah salah satu cara Toshiba untuk berperan serta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan lembaga-lembaga tersebut untuk memberikan kontribusi lebih besar kepada komunitasnya.

    Jun Nishioka, Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengungkapkan alasan pemilihan cara peluncuran produk yang unik tersebut, agar makin banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati inovasi teknologi Toshiba dengan harga yang terjangkau.

    Selain desain yang ramping dan minimalis serta konsumsi energi yang rendah, 29PB201 juga memiliki kecanggihan yang sama dengan 23PB201 dan 32PB201. Fitur dan teknologi 29PB201 antara lain seperti Alarm Adzan, Auto Clean, Auto View, Auto Signal Booster, Power Bass Booster dan Contrast Booster.

    Dr. Astrianda Nadia Suryono, SpM, Humas PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) yang turut hadir untuk memberikan penerangan tentang kesehatan mata, memberikan penjelasan tentang Computer Vision Syndrome (CVS). CVS adalah gangguan kesehatan mata akibat komputer, TV dan layar monitor lainnya.

    Pada penjelasannya tersebut, dr. Astrianda memberikan perhatian khusus kepada perubahan kondisi cahaya ruangan saat menonton. “Kita sering tidak menyadari perubahan kondisi cahaya di ruangan tempat kita menonton. Padahal, penyesuaian kontras dan tingkat kecerahan pada televisi akan memberikan kenyamanan mata kita saat menonton” kata dokter Tria, panggilan akrabnya.

    Rizki Irwansyah, Assistant Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, secara khusus menjawab pernyataan dr. Astrianda dengan memberikan menjelasan tentang teknologi AutoView yang dimiliki 29PB201. “Teknologi AutoView menjadi solusi tercanggih dalam menghasilkan kualitas gambar terbaik karena mampu menyesuaikan latar-cahaya serta beragam parameter tampilan gambar dan menyelaraskannya dengan pencahayaan ruangan. Ini memberikan kenyamanan menonton pada mata.”  Selain itu, fitur lokal seperti alarm TV dan pengingat waktu ibadah / adzan TV pada 29PB201 dipersembahkan kepada konsumen Indonesia dengan harga yang terjangkau” tutur Rizki.

    Toshiba optimistis 29PB201 akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Optimisme tersebut diungkapkan Nishioka, “Angka penjualan 23PB201 dan 32PB201 yang telah kami luncurkan pada  Agustus lalu sangat memuaskan. Terlepas dari hal tersebut, komitmen untuk memberikan muatan lokal membuat kami yakin produk ini akan sangat diterima di pasar Indonesia” tutup Nishioka.

     

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      LEAVE A REPLY


      eight − = 3