Home » Business Strategy » Marketing » Toyota Fortuner Terbaru Ditargetkan Terjual 6000 Unit

Toyota Fortuner Terbaru Ditargetkan Terjual 6000 Unit

Toyota semakin meramaikan persaingan pasar sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan Grand New Fortuner VNTurbo With Intercooler. Varian terbaru Fortuner ini mengusung teknologi mesin 4×2 diesel. Beberapa fitur terbaru disematkan yang diyakini bakal menjadi key selling point. salah satunya, new engine 2 KD-FTV VN Turbo, yang menggantikan mesin lama 2 KD-FTV.

“Dengan perubahan mesin diesel baru, Grand New Fortuner VNTurbo With Intercooler memiliki power dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga respons dan akselerasi menjadi lebih baik,” ujar Dadi Hendriadi, GM Technical Service Division PT Toyoya Astra Motor (TAM), di Jakarta, Rabu (8/8).

Selain perubahan pada mesin, terdapat pula perubahan pada engine hood. “Sebelumnya, engine hood masih standar sedangkan sekarang telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler,” katanya.

Dari sisi eksterior, Grand New Fortuner VNTurbo With Intercooler berpenampilan lebih gagah dan sporty. “Kami berharap pengguna merasa makin berani dan percaya diri karena dunia seakan dalam genggamannya. Hal ini selaras dengan tagline kami yakni The World Is Mine,” tambahnya.

Meski produk lokal buatan Indonesia, Fortuner memiliki standar kualitas internasional. Mobil ini telah diuji coba dalam napak tilas perjalanan Marcopolo menjelajahi dua benua, Asia-Eropa, yang dimulai di Jakarta hingga finish di Roma, Italia. Penjelajahan ini menempuh jarak 27.000 Km dan menghabiskan waktu 126 hari sepanjang Agustus-Desember 2011.

Untuk harga, Grand New Fortuner VNTurbo With Intercooler dilepas Rp 387 juta-an atau lebih mahal Rp 10 juta dibanding versi lama. Dengan harga yang cukup bersainga, PT TAM sendiri menargetkan penjualan 6.000 unit untuk produk ini. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


+ 9 = twelve