Marketing Technology Strategy

Youtube Indonesia Targetkan 3 Ribu Pengunjung Fanfest

Youtube Indonesia Targetkan 3 Ribu Pengunjung Fanfest

Youtube Fanfest yang pertama kali diluncurkan di Singapura pada Mei 2013, kini akan diselenggarakan di Indonesia. Menurut Putri Silalahi, Communication Head of Consumer Youtube Google Indonesia, hastag #BringYouTubetoJakarta yang terus muncul di media sosial, membuat pihaknya yakin bahwa fans Youtube di Indonesia memang menginginkan perhelatan tersebut bisa direalisasi disini.

Youtube Fanfest adalah acara live yang mempertemukan para bintang Youtube dari Indonesia dan internasional di atas panggung. Khusus untuk Youtube Fanfest di Jakarta, bintang-bintang Youtube yang akan tampil yaitu antara lain Kurt Hugo Schneider (berhasil mencapai 5,9 juta subscribers), kemudian dari Indonesia ada Jakarta Beatbox, (berhasil mencapai 21 ribu subscribers).

Youtube fanfest

Menuurt Putri, para kreator Youtube khususnya di Indonesia bertumbuh sangat cepat, “Naik empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu,” katanya. Hal itu tak lain adalah karena karakter Youtube sebagai media yang bisa mengakomodasi kreatifitas dari semua orang, semua kalangan dengan tanpa batasan apapun. “Tidak ada board of director yang mencoba mengatur konten kreatif mereka, dan youtube juga tidak mengatur kapan harus tayang, nyaris bebas. Inilah mengapa kreator Youtube itu bertumbuh dengan cepat dan pesat, karena intinya semua orang bisa sukses di Youtube. Semua orang bisa jadi Youtuber,” jelas Putri. Selain itu, kekuatan para Youtuber adalah mereka bisa bebas mengkreasikan karyanya dan bebas berkolaborasi dengan sesama Youtuber.

Pihak youtube Indoensia mentargetkan akan datang 3000 fans di Youtube fanfest yang akan diselenggarakan di Jakarta, 23 Oktober 2015 mendatang. Acara yang dikemas khusus untuk para remaja dan anak muda ini didukung oleh Loop By Telkomsel dan HP Indonesia.

Andre Mamahit, Brand Manager Loop Telkomsel, mengatakan pihaknya memilih mendukung acara tersebut karena sesuai dengan target pasar Loop, “Kami melihat event ini adalah eventnya anak muda dan segmennya Loop adalah anak muda,” ujarnya. Lebih lanjut, Andre mengatakan, anak muda sekarang mempunyai kebiasaan menonton video lewat internet, media tradisional seperti televisi dan radio mulai banyak ditinggalkan. Dengan demikian mereka adalah pengguna data internet yang poetensial. “Saat ini pengguna Loop ada 12 juta, jumlah tersebut memang masih kecil dibandingkan dengan keseluruhan pengguna telkomsel, tetapi mereka adalah pasar yang sangat prospektif karena habitnya itu,” jelas Andre. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved