Marketing Strategy

Olay Mengajak Wanita Indonesia Menampilkan Versi Tercantik dari Dirinya.

Olay Mengajak Wanita Indonesia Menampilkan Versi Tercantik dari Dirinya.

Menampilkan versi tercantik dari dalam diri wanita Indonesia pada kehidupan sehari-hari, tidak mudah. Setelah melakukan survei terhadap 2.235 wanita, yang mengejutkan, 6 dari 10 wanita Indonesia ragu untuk menampilkan yang tercantik dari dirinya. Mayoritas wanita Indonesia merasa menampilkan versi paling cantik dalam diri mereka pada kegiatan sehari-hari masih menjadi hambatan. Menurut survei yang dilakukan Olay, sebanyak 36% wanita di Indonesia tidak ingin tampil menyolok karena tidak ingin dirinya menjadi bahan omongan orang di sekitarnya.

OlayAnisa

Terinspirasi dari survei dan pemahaman ini, Olay meluncurkan kampanye terbaru “Be your Best Beautiful” yang menginspirasi wanita Indonesia untuk keluar dari stereotip masyarakat tentang makna kecantikan. Bahwa untuk menampilkan yang tercantik dari diri mereka bukanlah suatu hal yang salah namun justru dengan menampilkan yang tercantik, mereka dapat menjadi lebih bahagia. Olay percaya bahwa setiap wanita dapat menampilkan versi tercantik dari dirinya setiap hari.

“Be your Best Beautiful” adalah bagian dari kampanye global Olay yang menginginkan agar para wanita merayakan keindividualitasan mereka dan patut bangga atas siapa diri mereka. Olay sebagai brand yang memahami wanita Indonesia mendorong dan mendukung keinginan dalam diri mereka untuk menampilkan yang tercantik dari dalam diri mereka masing-masing dan tidak perlu khawatir tentang pandangan orang lain. Sehubungan dengan Hari Kartini, hari ini kita menggunakan momentum ini sebagai peluncuran program Best Beautiful di Indonesia bagi para wanita Indonesia untuk tampil tercantik, percaya diri dan berani menjadi diri mereka sendiri,” ujar Febrina Herlambang, Country Communication Manager P&G Indonesia.

Untuk mengetahui pendapat dan kebiasaan para wanita Indonesia, Olay bersama Cosmopolitan Indonesia melakukan survei terhadap 2.235 wanita berusia 20-45 tahun dari berbagai profesi di seluruh Indonesia tentang perilaku wanita Indonesia dalam mematahkan penghalang dalam diri mereka atau dari luar untuk menampilkan yang tercantik.

Hasil survei yang menunjukkan 60% wanita Indonesia ragu untuk menampilkan yang tercantik dari dirinya*. Berdasarkan hasil survei dan pemahaman Olay tentang latar belakang ini, kampanye “Be your Best Beautiful” bertujuan untuk memicu pemikiran para wanita Indonesia tentang pentingnya kecantikan dan bagaimana pengaruhnya terhadap wanita dalam menjalani kehidupan mereka. Menyemangati dan memberdayakan wanita Indonesia untuk mengatasi hambatan mereka sendiri dan tampil cantik dengan cara mereka sendiri. Olay ingin agar para wanita Indonesia dapat menghargai kecantikan dan memungkinkan mereka untuk hidup lebih sehat dan bahagia selagi menginspirasi diri sendiri dan orang lain.

Alexander Sriewijono, Psikolog Founder of Daily Meaning mengatakan, “Apa yang paling penting bagi wanita tentang cantik? Pujian tulus dari pasangan atau anak, rekan kerja atau sahabat untuk penampilan merupakan kebahagiaan tersendiri. Sayangnya, data menunjukkan masih banyak wanita yang tidak ‘nyaman’ untuk tampil cantik. Kampanye ‘Be Your Best Beautiful’ ini mendorong perempuan untuk percaya diri mengambil kontrol apa yang bisa mereka lakukan untuk bahagia”.

“Wanita Indonesia seharusnya tidak perlu menahan diri mereka untuk menampilkan yang tercantik. Saya berharap kampanye ini dapat memicu pemikiran banyak wanita Indonesia untuk mematahkan steorotip yang beredar di tengah masyarakat dan menampilkan versi tercantik dalam diri mereka setiap hari,” ujar Fira Basuki, Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia.

Sementara itu, Annisa Pohan mengatakan, “Dalam keseharian, saya selalu ingin tampil secara maksimal sesuai keinginan saya, walau aktivitas yang dijalani hari itu hanya pertemuan ringan bersama teman, tapi saya selalu menampilkan diri yang tercantik. Penampilan yang cantik akan memberikan perasaan bahagia dan perasaan bahagia ini akan membuat hidup kita lebih sehat, tampilkanlah yang tercantik dari diri anda setiap harinya” ujar Brand Ambassador Olay, itu. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved