Marketing Strategy

Sasar Anak Muda, Aqua Kampanyekan #AdaAqua

Sasar Anak Muda, Aqua Kampanyekan #AdaAqua

Pengunjung Blitz Megaplex, saat mencoba tes kosentrasi dengan #AdaAqua Mindwave Vending Machine di Central Park Jakarta.

Pengunjung Blitz Megaplex, saat mencoba tes kosentrasi dengan #AdaAqua Mindwave Vending Machine di Central Park Jakarta.

Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Aqua Golden Mississipi Tbk yang diperkenalkan oleh Tirto Utomo sejak tahun 1973 di Indonesia itu, kini makin menunjukkan perkembangan bisnis yang signifikan di ranah persaingin bisnis AMDK.

Apalagi sejak Danone Group mengakuisisi Aqua pada tahun 1998, merek Aqua makin melekat di masyarakat sebagai produk air mineral dalam kemasan yang berkualitas. Guna mempertahankan brand image tersebut, Aqua meluncurkan (hastag) #AdaAqua yang menyasar pada segmen anak muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ridzky Novasandro, Junior Brand Manager Danone Aqua, saat menggelar tes kosentrasi dengan #AdaAqua Mindware Vending Machine di depan awak media di Jakarta (24/4). Sandro, begitu ia disapa menegaskan langkah Aqua lewat kampanye #AdaAqua tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan air yang cukup bagi tubuh, guna mendukung segala aktivitasnya.

“Sebuah penelitian menyatakan saat kita mengalami dehidrasi ringan, maka fokus atau daya kosentrasi akan berkurang, kemampuan visuomotor (kemampuan merangkai apa yang dilihat), psikomotor (kemampuan kerja fisik dan otot) juga kognitif ringan akan menurun. Untuk itu, lewat kampanye ini, kami ingin memastikan agar masyarakat cukup terhidrasi,” jelas Sandro lagi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT VM Indonesia, Herry Halim, menjelaskan proses uji kosentrasi lewat vending machine yang diproduksinya itu, bekerja mendeteksi daya kosentrasi seseorang lewat gelombang otak yang dihubungkan lewat headset khusus dari mindware yang dilengkapi dengan sensor dan ditempelkan pada kening dan daun telinga. Selama durasi maksimal 30 detik, pengguna harus bisa berkonsentrasi pada sosok Sandhy Sandoro atau Narji.

“Jika pengguna lulus tes kosentrasi sebelum 30 detik, maka vending machine akan mengeluarkan beragam hadiah, sebaliknya jika gagal akan mengeluarkan Aqua botol agar segera diminum dan bisa kembali berkosentasi setelah terhidrasi,” terang Herry.

Sandro menambahkan, kampanye #AdaAqua Mindware Vending Machine berlangsung selama tanggal 24-26 April 2015 di Blitz Megaplex Central Park dan di Bandung. Bagi pengguna yang meraih skor tertinggi di tes kosentrasi akan mendapatkan satu unit Apple Ipod Shuffle. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved