Management Strategy

SCG Ekspansi Bisnis Keramik ke Bali

SCG Ekspansi Bisnis Keramik ke Bali

Melanjutkan kesuksesan pembukaan Cotto Corner yang pertama di Jakarta bulan lalu, perusahaan keramik SCG kini kembali meresmikan Cotto Corner yang kedua di Bali. Cotto Corner, yang dibuka di showroom PT Adika Jaya Dewata ini menyediakan aneka desain produk keramik berciri khas arsitektur Bali yang unik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

rsz_cottocorner_pembukaan

Sejalan dengan visinya untuk menjadi pemimpin bisnis yang berkelanjutan di ASEAN, SCG terus memperluas operasi bisnis di ASEAN, termasuk Indonesia. Pembukaan Cotto Corner di Bali merupakan strategi terbaru SCG di Indonesia untuk industri bahan bangunan, melanjutkan pembangunan pabrik semen greenfield terintegrasi di Sukabumi serta pembukaan pabrik beton ringan greenfield di Karawang.

Cotto merupakan merek ubin keramik premium dan berkelas dunia dari SCG. Dengan hadirnya Cotto Corner di Indonesia, SCG kini dapat menyediakan berbagai produk kelas dunia berstandar kualitas yang tinggi dengan desain dan teknologi yang inovatif.

Pada pembukaan Cotto Corner di Bali, Sattawat Thitaram, International Trading Manager Cotto Tiles mengatakan, “Kami melihat bahwa tren desain di Bali sangat berbeda dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Bali sangat terkenal dengan kebudayaannya yang unik, yang dapat kita lihat dari seni arsitekturnya yang kental dengan suasana alam seperti bebatuan dan kayu. Gaya ini sangat sejalan dengan desain keramik Cotto yang memiliki banyak motif yang sejalan dengan seni arsitektur bali sehingga dapat memenuhi kebutuhan selera konsumen di Bali.”

Cotto juga hadir dengan Cotto Digital Technology yang dapat menciptakan berbagai variasi desain keramik sehingga dapat menjawab berbagai inspirasi gaya atau desain arsitektur yang bervariasi.

“Kami memiliki komitmen kuat pada riset dan pengembangan dengan melakukan investasi besar dalam teknologi produk terbaru dan studi mendalam mengenai gaya hidup konsumen. Kami bekerja keras untuk berinovasi pada produk dan layanan, memberikan pengalaman brand yang luar biasa dan menjadi trendsetter yang bertanggung jawab. Tahun ini, Cotto juga rencananya akan membuka corner yang ketiga di Bali,” tambah Sattawat.

Keramik Cotto didistribusikan oleh PT. Surya Siam Keramika, dan memiliki beragam dealers di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, dan Surabaya untuk melayani konsumen yang mencari pilihan alternatif untuk produk dekoratif. Penetrasi Cotto di Indonesia sejalan dengan strategi bisnis dari perusahaan induk SCG yang terus menyediakan produk bernilai tambah tinggi untuk konsumen Indonesia dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin bisnis ASEAN. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved