Marketing Strategy

Siapkan 12 Varian Baru, Mitsubishi Fuso Targetkan 50% Market Share Tahun 2015

Siapkan 12 Varian Baru, Mitsubishi Fuso Targetkan 50% Market Share Tahun 2015

Kondisi pasar kendaraan niaga tahun 2014 di Indonesia memang tidak begitu kondusif. Namun, penurunan angka penjualan otomotif tidak berpengaruh terhadap truk Mitsubishi sebagai pemegang market share nomor satu di Indonesia. Tercatat tahun lalu produk truk Mitsubishi menembus angka 56.270 unit dan memegang 46, 8% market share di Indonesia. Hal ini memberikan indikasi bahwa produk-produk yang diluncurkan KTB diterima dengan baik oleh pasar.

20150206_180328_500x281

Bercermin pada hasil penjualan tahun lalu, tahun ini KTB memiliki rencana untuk meluncurkan 12 varian truk Mitsubishi yang terdiri dari tiga light truck, enam medium truck dan tiga large truck. Varian ini diperuntukan bagi konsumen agar memiliki pilihan untuk memenuhi kebutuhnan bisnisnya.

“KTB akan memperkenalkan 12 varian baru di segmen kendaraan niaga untuk memenuhi line up yang sudah ada. Sektor komoditi logistik, infrastruktur dan perkebunan diprediksikan akan menjadi sektor yang paling berkembang, maka dari itu, KTB akan fokus varian baru di segmen tersebut,” tutur Noburu Tsuji, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam pidatonya di acara Fuso Annual Media Gathering 2015 di Kantor Pusat, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Di tahun 2015 dengan mengeluarkan varian barunya, KTB menargetkan penjualan akan lebih dari 60 ribu unit. KTB yakin pangsa pasar Mitsubishi Fuso akan semakin dominan. Tercatat selama tiga tahun market share truk Mitsubishi selalu mengalami kenaikan, sehingga Mitsubishi Fuso akan ditargetkan meraih market share sebesar 50% di tahun 2015.

“Pasar masih belum stabil, maka dari itu realistis memasang target yang kami capai. Paling besar naik 10% di tahun 2015,” ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved