Management Strategy

Silver Bird Gunakan EDC Danamon Untuk Pembayaran

Oleh Admin
Silver Bird Gunakan EDC Danamon Untuk Pembayaran

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dan Silver Bird menjalin kerja sama dalam memberikan kemudahan kepada konsumen untuk melakukan pembayaran taksi dengan seluruh kartu debit dan kredit melalui alat pembayaran Electronic Data Capture (EDC) di armada taksi eksekutif Silver Bird.

Sebagai tahap awal, kerja sama ini akan mencakup 1.000 armada taksi Silver Bird di Jakarta, yang nantinya akan dikembangkan ke kota-kota besar lainnya. Selain itu, Silver Bird secara eksklusif juga akan menggunakan EDC Danamon untuk pembayaran taksi dengan semua kartu kredit melalui call center Silver Bird.

danamon silver bird

“Seiring dengan meningkatnya mobilitas penduduk di kota-kota besar di Indonesia, baik dikarenakan tuntutan kerja maupun untuk aktivitas luar kerja, masyarakat tentunya membutuhkan sarana transportasi yang nyaman, serta mudah diakses. Oleh karena itu, Danamon dan Silver Bird bekerja sama untuk memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran taksi. Dengan adanya alat pembayaran EDC di dalam taksi, pengguna taksi tidak perlu menyiapkan uang tunai dan cukup hanya menggunakan kartu kredit maupun debit untuk membayar tarif taksi,” kata Michellina Triwardhany, Consumer Banking Director Danamon, di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Kerja sama ini memungkinkan pengguna taksi Silver Bird untuk membayar tarif taksi dengan seluruh kartu debit atau kredit dari jaringan Visa dan MasterCard serta kartu American Express baik yang dikeluarkan penerbit dalam dan luar negeri. Selain di armada Silver Bird, pemilik kartu kredit atau debit dapat melakukan transaksi pembayaran taksi melalui call center Silver Bird dan transaksi tersebut akan diproses melalui EDC Danamon.

“Kerja sama dalam pemasangan EDC di armada Silver Bird ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kemudahan untuk para nasabah. Kami berharap dengan selalu adanya inovasi dalam layanan transaksi perbankan, seperti dengan internet banking dan sms banking sebelumnya, Danamon dapat memberikan nilai lebih dan menjadi lebih dekat dengan para nasabah,” tambah Michellina.

Selain itu, dalam masa peluncuran ini, khusus nasabah Danamon yang melakukan transaksi di Silver Bird dengan jumlah minimum tarif perjalanan Rp 250.000, dapat menukarkan slip transaksi tersebut di gerai Old Town White Coffee di Jakarta untuk mendapat potongan Rp 50.000 setiap pemesanan makanan dan minuman. Promo ini berlaku hingga 31 Januari 2014.

“Penggunaan kartu debit dan kredit, seperti pembayaran taksi melalui EDC ini, mendukung gerakan cashless society. Seiring dengan kemajuan teknologi, transaksi melalui EDC merupakan alternatif pembayaran yang cepat, mudah, aman, nyaman,” ujar Dessy Masri, Executive Vice President Card Business Head Danamon.

Sementara itu, menurut Sigit P Djokosoetono, Deputy Director Blue Bird Group, perusahaannya senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya dengan memberikan berbagai macam kemudahan, di mana salah satunya adalah mudah dalam pembayaran. “Kami memiliki motto layanan ‘ANDAL’, yang artinya Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise,” tegas Sigit. Mudah artinya, mudah didapat dan mudah cara pembayarannya. Saat ini ada beberapa cara pembayaran biaya taksi, yakni tunai, menggunakan Credit Voucher Blue Bird Group baik untuk korporasi dan personal, kartu kredit, kartu debit, menggunakan XL Tunai untuk di Bali, dan yang terbaru dengan kartu kredit maupun debit serta kartu kredit American Express untuk pelanggan taksi eksekutif Silver Bird.

Layanan taksi eksekutif Silver Bird sampai saat ini bisa dinikmati para pelanggan di dua kota besar, yakni Jakarta dan Surabaya. Selain di Jakarta, pembayaran dengan menggunakan mesin EDC Danamon ditargetkan akan menjangkau Surabaya dan Bali di tahun 2014. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved