Marketing Strategy

Gerai Starbucks ke-200 Usung Kopi Sumatera

Gerai Starbucks ke-200 Usung Kopi Sumatera

Sturbucks melakukan perayaan dalam rangka membuka gerai ke 200. Pembukaan gerai ini menguatkan komitmen Sturbuks untuk melebarkan Starbucks Experience pada pelanggannya di seluruh Indonesia. Gerai ke-200 tersebut berlokasi di lantai dasar Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

DSC_1058

Gerai ke-200 ini bertemakan suasana khas Indonesia dengan lukisan pada temboknya yang menggambarkan suasana di daerah Sumatra. Menurut Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia, dipilihnya suasana Sumatera pada gerai ke-200 ini karena kopi yang terkenal di dunia merupakan berasal dari Sumatera.

“Di seluruh dunia kalau orang mau pesan kopi di kedai kopi pasti tahunya kopi dari Sumatera. Selain itu juga kami ingin menghadirkan kelokalan Indonesia. Sehingga dari dua hal tersebut, maka dipilihlah tema Sumatera,” imbuhnya.

Selain membuka gerainya yang ke-200, Starbucks juga kembali menghadirkan kopi komodo dragon blend yang tersedia di seluruh gerai Sturbucks. “Setelah sekian lama menghilang, kami kembali menghadirkan kopi komodo dragon blend yang memiliki cita rasa khas lokal Indonesia,” ujar Cottan.

Gerai ke-200 ini dapat mengakomodir lebih dari 200 pelanggan serta memiliki costum hand-drawn mural yang menampilkan kopi arabica dari sumatra dan dinding yang terinspirasi dari motif batik. “Menghadirkan desain lokal sangatlah penting dengan misi Starbucks untuk memberikan kenyamanansebagai the third place untuk para pelanggan. Kami ingin pelanggan melihat bahwa Starbuck merupakan tempat lokal, kami juga tidak ingin pelangan melihat bahwa Starbucks sebuah tempat yang elit dari sebuah perusahaan internasional,” tambah Cottan.

“Dengan pertumbuhan di Indonesia, kami menyadari keberhasilan yang telah diraih adalah keberhasilan bersama. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan Starbucks di Indonesia,” papar Cottan.

“Dengan melalui komitmen penuh akan keunggulan serta prinsip-prinsip dasar, kami membawa Starbucks experience yang unik kepada kehidupan setiap pelanggan kami. Setiap gerai merupakan bagian dari masyarakat dan kami bekerja keras untuk melebihi harapan setiap pelanggan yang kami layani,” tutup Cottan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved