Marketing Strategy

The Body Shop Indonesia Buka Toko ke-100

Oleh Admin
The Body Shop Indonesia Buka Toko ke-100

The Body Shop Indonesia kini genap memiliki 100 toko yang tersebar di seantero Tanah Air. Toko ke-100 yang dibuka Kamis (28/11/2013) kemarin, berlokasi di Center Point Mall, Medan. Di toko ini, perusahaan mengusung konsep Pulse Store.

“Saat ini, The Body Shop telah memiliki 100 toko yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, meliputi Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, serta berencana akan memiliki 111 toko hingga akhir tahun ini,” ujar Ratu Ommaya, Public Relations & Values Manager The Body Shop Indonesia.

body shop

The Body Shop merupakan green & ethical beauty brand yang masuk ke Indonesia pada tahun 1992. Perusahaan hadir di bawah bendera PT Monica Hijau Lestari yang berkantor pusat di Bintaro, Tangerang. Toko pertama The Body Shop Indonesia berada di Pondok Indah Mal, Jakarta.

Dan di toko ke-100 ini, perusahaan menggunakan konsep Pulse Store yang berpusat pada story-telling dan perpaduan antara aktivisme, kecantikan, serta komunitas. Konsep ini menggunakan lampu LED untuk menggantikan lampu fluorescent sehingga dapat menghemat energi hingga 20 persen dari sebelumnya. Selain itu, perusahaan menggunakan kayu bersertifikat FSC yang didapat dan diproses secara bertanggung jawab untuk seluruh Pulse Store. Ini merupakan bentuk tanggung jawab The Body Shop terhadap lingkungan.

Para pelanggan juga dapat mencoba makeovers secara gratis oleh tata rias artis dan ahli skincare The Body Shop di setiap Pulse Store. Dengan integrasi lima nilai perusahaan, yaitu Against Animal Testing, Support Community Fair Trade, Activate Self Esteem, Defend Human Rights, dan Protect Our Planet dalam desainnya, Pulse Store menjadi ruang yang hangat dan bersahabat bagi semua orang untuk mengalami secara nyata apa yang kami sebut “Beauty With Heart,” yang merupakan gerakan kecantikan baru yang dilakukan sejak tahun lalu.

Dengan semangat Beauty With Heart, perusahaan ingin menyampaikan bahwa makna kecantikan yang sesungguhnya adalah yang berasal dari hati. Kecantikan tidak hanya sekedar wajah yang menarik (look good), namun kecantikan yang sesungguhnya juga berbicara tentang perasaan nyaman dengan diri sendiri (feel good) dan melakukan perbuatan baik pada lingkungan dan sesama (do good). “Perpaduan look good, feel good, dan do good ini kami harapkan dapat memberikan kepercayaan diri bagi pelanggan kami untuk mengekspresikan diri mereka melalui sikap dan semangat serta menularkan energi positif tersebut kepada orang lain,” tandasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved