Marketing Strategy

Tim Triple A dari UI akan Mewakili Indonesia di L'oreal Brandstorm 2014 Paris

Tim Triple A dari UI akan Mewakili Indonesia di L'oreal Brandstorm 2014 Paris

Sebagai perusahaan kosmetik global, L’oreal melalui program L’oreal Brandstorm turut andil dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda. L’oreal Brandstorm merupakan program pencarian bakat muda di bidang pemasaran yang dilakukan secara global. Dalam rangkaian program ini nantinya setiap tim akan ditantang untuk merancang peluncuran produk baru yang inovatif dengan bimbingan dari para eksekutif L’Oreal dan agensi partner.

Loreal Brandstorm

Sejak tahun 2013, peserta nasional dari tiga perguruan tinggi yang telah menjadi mitra bagi L’oreal yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, dan Universitas Prasetya Mulya. Untuk mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya juga diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi melalui kategori Wild Card.

Setiap tahunnya, tim yang mengikuti ajang Brandstorm diberikan tugas yang berbeda. Tahun ini mereka diberikan tugas mengembangkan rangkaian produk baru untuk portofolio rangkaian produk pria Kiehl’s. Selain itu mereka juga harus memikirkan dan menjalankan strategi pemasaran guna memperluas pangsa pasar Kiehl’s.

Terdapat 45 negara yang turut berpartisipasi dalam kompetisi internasional tahun ini. Tiap negara akan mengirimkan satu perwakilan, yang merupakan pilihan terbaik di negara masing-masing untuk bersaing memperebutkan gelar internasional di Paris.

Setelah melalui rangkaian panjang proses seleksi, Triple A dari Universitas Indonesia lolos sebagai pemenang nasional kompetisi “L’oreal Brandstorm 2014” dan akan mewakili Indonesia dalam tingkat internasional di Paris pada bulan Juni 2014.

“Kompetisi L’oreal Brandstorm ini adalah inisiatif yang inovatif dan strategis mencari bakat di bidang pemasaran. Sejauh ini, kami telah menerima 9 mahasiswa berprestasi untuk bekerja di L’oreal Indonesia baik sebagai karyawan magang maupun management trainee,” ungkap Restu Widati, Head of Human Resources PT L’oreal Indonesia.

Terkait banyaknya program sejenis yang dilakukan oleh beberapa perusahaan. Restu mengungkapkan bahwa melalui rangkaian proses seleksi yang ketat program L’oreal Brandstorm memiliki keistimewaan yang nantinya akan membuat tim memiliki ilmu yang tentunya bermanfaat.

Sebagai informasi, L’oreal Brandstorm telah diselenggarakan secara internasional sejak tahun 1992. Untuk Indonesia, di tahun 2014 ini merupakan kali ke-6 menyelenggarakan kompetisi ini. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved