Marketing Strategy

Buavita Luncurkan Varian Kelapa, Markisa dan Sirsak

Buavita Luncurkan Varian Kelapa, Markisa dan Sirsak

Untuk beraktivitas di negara beriklim tropis seperti Indonesia, di mana laju perubahan suhu udara di kota-kota besarnya naik lebih dari 1 derajat Celcius dalam 10 tahun terakhir, masyarakat urban semakin membutuhkan kesegaran dan vitalitas untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Buavita2

Belum lagi mobilitas masyarakat Indonesia juga semakin tinggi di mana survei terakhir di tiga kota besar Indonesia (Jakarta, Bandung dan Surabaya) menunjukkan bahwa 91 persen lelaki dan 20 persen perempuan harus bekerja di luar rumah selama 12 jam sehari. Fenomena ini membuat mereka membutuhkan kesegaran yang dapat mengembalikan semangat untuk terus melanjutkan aktivitas dengan gaya hidup sehat.

Menghadapi tingginya animo masyarakat Indonesia akan kebutuhan buah-buahan Nusantara, mendorong Buavita untuk menghadirkan solusi praktis berupa koleksi Buavita Khas Nusantara yang dihasilkan dari sari buah asli pilihan dengan segala manfaat kebaikan buah yang menyegarkan. Varian terbaru itu adalah Buavita Kelapa.

“Tak hanya menyegarkan tapi juga memberikan nutrisi serta diproses secara higienis, untuk menunjang vitalitas masyarakat Indonesia agar dapat terus beraktivitas dalam mencapai cita-cita,” kata Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buavita (26/6).

Buavita

Arya menambahkan,“Kesegaran air kelapa asli yang multimanfaat dan bernutrisi akan membantu mendukung vitalitas masyarakat urban dalam mencapai cita-citanya.”

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK mengjelaskan, kebutuhan masyarakat urban akan kesegaran bisa didapatkan melalui kebaikan air kelapa. Berdasarkan perhitungan zat gizi dari United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gr terkandung 94,99 persen kadar air dan mengandung 250 mg potassium yang membantu memperlancar peredaran darah dan kerja jantung. Manfaat lain, air kelapa mengandung 25 mg magnesium yang berperan dalam metabolisme energi dan membantu otot tubuh untuk berfungsi secara normal saat beraktivitas.

“Beraktivitas di luar ruangan ditambah dengan suhu iklim tropis, tubuh membutuhkan energi. Sehingga mengonsumsi air kelapa yang menyegarkan, multi manfaaat dan bernutrisi bisa membantu kaum urban yang aktif dan dinamis untuk menunjang vitalitas,” dr Fiastuti menjelaskan.

Selain air Kelapa, Buavita juga meluncurkan varian Markisa dan Sirsak. Fiastuti mengatakan buah khas Nusantara seperti markisa dan sirsak juga membantu memelihara kesegaran tubuh dalam beraktivitas. Markisa mengandung 30 mg vitamin C yang baik dalam menjaga daya tahan tubuh. Sementara sirsak mengandung 21 mg magnesium yang membantu metabolisme energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas.

Varian terbaru dari koleksi Buavita khas Nusantara ini sudah dapat ditemukan di toko-toko seluruh Indonesia karena sudah dilempar ke pasar sejak bulan Mei 2014.

Dari sisi kemasan, tiga varian terbaru Buavita ini juga mengalami perubahan karena ada sentuhan motif batik, yakni motif parang. Makna di balik motif ini terinspirasi dari muatan filosofis gigih atau pantang menyerah sebagaimana ombak laut yang tiada henti terus bergerak. Artinya, Buavita berusaha terus menerus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dengan mengonsumsi buah tiap hari.

Pasutri Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, Brand Ambassador Buavita sepakat mengatakan buah kelapa adalah favorit buah untuk keluarga mereka. “Di mana pun kami makan di luar rumah, minumannya selalu mencari es kelapa. Jadi, kehadiran Buavita Kelapa sangat kami tunggu dan praktis,” tambah Darius. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved