Home » Business Strategy » Tingkatkan Kualitas Pemasaran, Prudential Resmikan PRUsales Academy

Tingkatkan Kualitas Pemasaran, Prudential Resmikan PRUsales Academy

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), hari ini resmi membuka PRUsales academy di Prudential Center, Kota Kasablanka, Jakarta. Tempat ini menjadi pusat pelatihan dan pengembangan untuk tenaga pemasaran baik dari jalur distribusi keagenan maupun partnership distribution Prudential.

William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, latar belakang kenapa akademi ini didirikan adalah karena Prudential melihat kesadaran keuangan (financial literacy) telah menjadi tantangan utama di industri asuransi.

Hal ini antara lain tercermin dari rendahnya penetrasi asuransi jiwa, di mana kontribusi total premi industri terhadap PDB kurang dari 2%. Bahkan hanya sekitar 4% dari total populasi di Indonesia yang menjadi pemegang polis asuransi jiwa individual (sumber: AAJI).

“Jawaban dari tantangan ini adalah pengembangan kualitas serta kuantitas dari tenaga pemasaran asuransi jiwa di Indonesia. Di PRUsales Academy tersedia berbagai model pelatihan dan program pengembangan asuransi,” kata William Kuan di Jakarta, Senin (18/3).

Melalui PRUsales academy, Prudential berupaya meningkatkan kualitas tenaga pemasarannya. Menurut Kuan, pelatihan dan pengembangan tenaga pemasaran selalu menjadi bagian integral strategi bisnis Prudential Indonesia. Didukung oleh para pelatih bersertifikasi, PRUsales academy memiliki sistem manajemen yang terintegrasi yang menggunakan sistem teknologi dan informasi terkini.

William Kuan menjelaskan, PRUsales academy sebenarnya sudah berdiri sejak 2006 di Jakarta, namun baru pada 14 Januari 2013 lalu dipindah ke Prudential Center Kota Kasablanka. “PRUsales academy merupakan pelopor dalam menyediakan fasilitas e-learning dan e-exam yang memungkinkan tenaga pemasaran memperoleh sertifikat dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) secara cepat dan dalam jumlah besar,” jelasnya.

PRUsales academy di Prudential Centre Kota Kasablanka berdiri di lahan seluas 1500 m2, terdiri dari 12 ruangan pelatihan yang cukup untuk menampung sampai dengan 1.000 orang per harinya. Hingga saat ini tenaga pemasaran yang sudah dilatih di lokasi baru tersebut mencapai 13.000 per bulan termasuk lisensi bagi lebih dari 2000 tenaga pemasaran per bulannya.

PRUsales academy juga ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia, meliputi Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Batam, namun yang terbesar di Jakarta.

Sebagai catatan, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), terdapat 290.000 tenaga pemasaran berlisensi yang melayani 58 juta pemegang polis di Indonesia, dengan pertumbuhan tenaga pemasaran belisensi sekitar 25-26% per tahun.

“Dengan adanya pusat pelatihan PRUsales academy ini kami berharap untuk meningkatkan jumlah tenaga pemasaran yang berkualifikasi. Kami meyakini bahwa perkembangan industri ini akan terus didorong oleh tenaga pemasaran yang bertatap muka dengan nasabah, baik melalui tenaga keagenan, maupun partnership distribution utamanya bancassurance. Dengan demikian memastikan pengembangan kemampuan, profesionalisme dan kualitas dari tenaga pemasaran kami adalah prioritas tinggi serta strategi kunci pertumbuhan Prudential,” tambah William. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


− 4 = zero