Corporate Action

BRI Berikan 8 Layanan Selama Lebaran

BRI Berikan 8 Layanan Selama Lebaran

Kendati liburan Idul Fitri 2012 cukup panjang, tapi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tetap komit melayani nasabahnya. BRI mengandalkan 8 layanan perbankan selama masa mudik dan Lebaran tahun ini. “Pelayanan Bank BRI tetap optimal kendati libur panjang,” ujar Muhammad Ali, Sekretaris Perusahaan Bank BRI.

Ada 8 jenis layanan perbankan BRI. Pertama, layanan Pertamina untuk tanggal 18,20, dan 22 Agustus 2012 di 219 Unit Kerja Operasional (UKO) BRI seluruh Indonesia dengan jenis layanan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/pihak tenant Pertamina serta layanan operasional terbatas.

Kedua, layanan ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Pulau) pada tanggal 18 hingga 22 Agustus di 17 UKO BRI seluruh Indonesia dengan jenis layanan cash pick up dan penyediaan uang receh.

Ketiga, layanan weekend banking BRI pada 18 Agustus 2012 di 91 UKO BRI di seluruh tanah air.

Keempat, BRI juga tetap memberikan layanan SSB Polri pada tanggal 18, 21, dan 22 Agustus 2012 di lebih 400 kantor kas dan payment point, dengan jenis transaksi yang dilayani adalah penerimaan pembayaran biaya SIM, STNK, dan BPKB.

Kelima, BRI tetap melayani layanan imigrasi dari tanggal 17 hingga 22 Agustus 2012 di 38 UKO BRI yang terdapat di 44 lokasi bandara dan pelabuhan, jenis transaksi yang kami layani adalah penerimaan pembayaran VoA (Visa On Arrival).

Keenam, layanan khusus PT Angkasa Pura I dan II, di 19 UKO BRI di Selindo dengan jenis layanan yang akan dilakukan layanan cash pick up.

Ketujuh, BRI membuka layanan di Posko layanan Lebaran baik dengan E-Buzz maupun UKO BRI pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2012 di titik lokasi dengan jam layanan selama 24 jam.

“Jenis transaksi yang kami layani adalah semua transaksi yang menggunakan ATM dan EDC nasabah juga dapat menukarkan uang receh, serta costumer loyalty program lainnya berupa penyediaan minuman ringan, snack, dan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan),” kata Ali.

Kedelapan, BRI membuka layanan operasional terbatas pada tanggal 18 dan 22 Agustus 2012 di 237 UKO BRI dengan jam operasional antara pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Jenis transaksi yang dilayani adalah setoran dan penarikan rekening simpanan, pembukaan rekening simpanan, serta penerimaan dan penanganan pengaduan nasabah.

Guna menjamin kenyamanan khususnya bagi nasabah yang ingin mengambil uang tunai, BRI juga telah menyiapkan dana tunai, baik di ATM maupun cadangan ke kas cabang. Untuk tanggal 10 Agustus-24 Agustus 2012 (H-7 sampai H+7) sebesar Rp 17,875 triliun. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu Rp 15,391


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved